alexametrics

Selain Khofifah, Nama Mahfud MD Sempat Diusulkan Jadi Plt Ketum PPP

19 Maret 2019, 20:15:02 WIB

JawaPos.com – Usai tertangkap tangannya, M Romahurmuziy oleh KPK, Jumat (15/3), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Plt. Pengukuhan pengusaha serta politikus senior tersebut rencananya akan dilangsungkan melalui Mukernas di Bogor, besok

Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie mengatakan, jika mukernas besok adalah pengukuhan jabatan Suharso selaku Plt Ketum semata, meski masih ada potensi untuk berubah. Tapi, posisi definitif, katanya, masih akan ditetapkan lewat Muktamar luar biasa.

“Mukernas itu kan nanti menetapkan Plt-nya siapa. Nah itu akan bertugas menyelamatkan partai ini di pemilu 17 April sekaligus mengusung mendukung pasangan Pilpres 01. Setelah itu baru memikirkan untuk muktamar,” katanya, Selasa (19/3).

Seperti saat rapat di DPP PPP penentuan calon Plt kemarin, sosok-sosok calon lain selain Suharso, bisa saja keluar lagi. Sebut saja, Khofifah Indar Parawansa yang kemarin memutuskan menolak untuk mengisi jabatan Plt lantaran mau fokus sebagai Gubernur Jatim.

“Di muktamar luar biasa itulah, figur-figur macam Khofifah, Mahfud MD, bisa masuk (di bursa) ketum definitif,” imbuhnya. Masrukhan sendiri juga sempat mengatakan apabila nama Mahfud MD sempat diusulkan jadi Plt Ketum PPP saat rapat di DPP kemarin. Cuma, dia tidak membeberkan siapa pengusulnya.

Terkait penunjukkan Suharso sendiri, dari DPW PPP Jateng sama sekali tidak ada keberatan. Meski sebelumnya sempat mengusulkan M. Arwani Thomafi. Lantaran, selain sejumlah wakil ketua PPP menyatakan ketidaksanggupannya, juga karena ini termasuk keputusan dari KH. Maimoen Zubair. Yang memiliki hak suara untuk dimintai pertimbangan.

“DPW Jateng memandang tidak ada masalah kalau Suharso itu dipilih. Jateng akan memperjuangkannya dengan alasan itu usulan DPP yang prosesnya sudah bagus. Kedua, Suharso itu kami anggap figur yang mampu membawa partai ini menghadapi Pileg ini. Dan mengamankan dukungan PPP kepada Pilpres calon 01,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor :

Selain Khofifah, Nama Mahfud MD Sempat Diusulkan Jadi Plt Ketum PPP