alexametrics

Plastik Sabu Berserakan, Kasat Terminal BRPS Diminta Bertindak

19 Maret 2019, 14:29:21 WIB

JawaPos.com – Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Riau Ajie Panatagama melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru atau Terminal AKAP beberapa waktu lalu. Hasilnya, ditemukan banyak plastik sabu.

“Beberapa waktu lalu dilakukan sidak di BRPS. Ditemukan banyak plastik sabu, alat sabu, dan bong. Suka tidak suka, pak kasat (BRPS) jangan melakukan pembiaran,” kata Ajie saat sosialisasi PP 85 Tahun 2018 di salah satu hotel Pekanbaru, Riau, Selasa (19/3).

Kasat BRPS diminta segera melakukan pembenahan terkait temuan itu. “Saya sudah menginstruksikan kepada pak kasat untuk melakukan pembenahan. Jika terkena pasal pembiaran maka itu berada di kaki pak kasat, bukan berada lagi di kaki Kepala UPTD,” tegasnya.

Sidak dilakukan karena BPTD Riau akan mengembangkan Terminal BRPS Pekanbaru. Yaitu dengan program Cipta Sapta Pesona. Beberapa fasilitas akan ditambah untuk kenyamanan dan keamanan penumpang angkutan umum darat.

“Dalam waktu dekat akan menyediakan semua kebutuhan pengemudi, pengusaha jasa PO, dan masyarakat. Selain itu, menyediakan ruang istirahat bagi pengemudi, taman bermain anak karena banyak pengunjung dan mengantar anak. Kondisi sarana dan prasarana akan dibenahi,” ucapnya.

Hal itu dilakukan untuk mencapai target yang diberikan Menteri Perhubungan. Angkutan umum darat terutama bus harus mampu bersaing dengan angkutan lainnya. “Terminal harus mencapai suatu target. Jangan sampai terminal kalah dari bandara. Nanti juga diberlakukan sistem X Ray,” tuturnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Virda Elisya

Copy Editor :

Plastik Sabu Berserakan, Kasat Terminal BRPS Diminta Bertindak