alexametrics

Di Depan Ratusan Kader, AHY Banggakan Kepemimpinan SBY

19 Maret 2019, 23:02:55 WIB

JawaPos.com – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Palembang, Selasa (19/3). Dalam kesempatan tersebut, putra pertama mantan presiden keenam ini memaparkan 14 program yang dibanggakannya selama kepemimpinan SBY.

AHY mengatakan, masa pemerintahan SBY selama dua periode membuktikan jika Indonesia sudah maju, baik dari kesejahteraan guru, peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga kebebasan untuk bersuara. Sedangkan, saat ini dirinya menilai belum ada peningkatan yang signifikan. Bahkan, ada yang menilai merasakan kemunduran.

“Karena itu, kita harus mengembalikan masa itu di tahun mendatang,” katanya dihadapan ratusan kader partai di Asrama Haji Palembang, Selasa (19/3).

Seperti contoh, di era SBY gaji PNS naik 5 hingga 20 persen setiap tahun sehingga dapat mendongkrak daya beli dan konsumsi rumah tangga. Kemudian, untuk UMKM, di era SBY juga meningkat sebanyak 10 juta unit dalam 10 tahun, sedangkan saat ini mengalami penurunan hingga 1,1 juta unit dalam empat tahun, dan lain sebagainya.

“Kita sempat memiliki masa lalu yang membanggakan, tapi jangan terlalu lama terlena, karena kita punya masa depan yang menjanjikan,” terangnya.

Karena itu, semuanya harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Meskipun kurang tidur, meninggalkan anak dan istri tidak menjadi masalah hingga saat terakhir pada tanggal 17 April mendatang. Karena jika gagal maka harus menunggu lima tahun lagi.

“Saya lihat di Sumsel memiliki potensi yang baik tapi jangan puas dulu karena ini belum akhir sampai dengan 17 April mendatang,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Di Depan Ratusan Kader, AHY Banggakan Kepemimpinan SBY