alexametrics
Kasus Kematian Taruna Tingkat I Aldama Putra

ATKP Makassar Siap Berikan Hasil Investigasi Internal ke Polisi

19 Maret 2019, 13:18:48 WIB

JawaPos.com- Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar siap memberikan hasil investigasi internal terkait kematian taruna tingkat I Aldama Putra Pongkala, kepada polisi. Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kemenhub untuk meminta data investifasi itu.

“Sampai sekarang datanya ada di pusat. Di Inspektur Jenderal kami. Kami siap kalau memang data itu dikombinasikan dengan pihak kepolisian, kami akan sampaikan data itu,” terang Direktur ATKP Makassar Ahmad Setiyo, Selasa (19/3).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginstruksikan pembentukan tim investigasi saat kasus tersebut pertama kali mencuat. Tim investigasi itu juga diharapkan mampu membantu polisi untuk mengumpulkan bahan penyelidikan.

Ahmad mengaku, pihaknya belum menerima secara utuh hasil dari proses investigasi. Namun yang paling penting bagi ATKP adalah mengambil langkah-langkah penting ke depan, agar kasus serupa tidak kembali terjadi pada kemudian hari.

“Kalau langkah-langkah pidana kan sudah kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan seperti mungkin jumlah pengasuh, jumlah CCTV, kemudian model sistemnya, dan beberapa ekstra kulikuler yang lebih humanis,” ungkapnya.

Khusus untuk teknis pola pengasuhan di dalam internal kampus, Ahmad mengklaim penerapan yang dilakukan telah sesuai. Ia merujuk dalam aturan yang tertuang di dalam Peraturan Kepala Badan Nomor 2 tahun 2018 Tentang Pola Pengasuhan Taruna.

Di sisi lain, ATKP akan bersikap kooperatif dalam proses penyidikan.

“Komitmen kami tetap. Menghargai dan bekerja sama sampai kasus ini diusut tuntas,” tutupnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Sahrul Ramadan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
ATKP Makassar Siap Berikan Hasil Investigasi Internal ke Polisi