alexametrics

Sekabel Jokowi Dirikan Ratusan Posko dan Kampung

19 Februari 2019, 15:21:54 WIB

JawaPos.com- Relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi terus berupaya menggalang dukungan untuk kemenangan Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Antara lain dengan berbagai kegiatan seperti pembagian pin, stiker, kaos, spanduk dan juga yang lainnya. Selain itu, Sekabel Jokowi juga sudah mendirikan ratusan posko dan kampung.

Keberadaan posko dan kampung tersebut tersebar di beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Jawa Tengah (Jateng) , Jawa Timur (Jatim) dan juga beberapa daerah yang lainnya.

“Untuk di Soloraya sendiri ada lebih kurang 100 posko dan kampung Sekabel, kemudian kalau di Jateng ada sekitar 500an, di Jatim juga ada ratusan posko dan kampung Sekabel Jokowi, ” terang juru bicara relawan Sekabel Jokowi Begog Djoko Winarso kepada JawaPos.com, Selasa (19/2).

Posko dan kampung Sekabel Jokowi tersebut setiap hari terus melakukan kegiatan. Seperti menyosialisasikan kepada warga sekitar mengenai kepemimpinan Jokowi. Hal ini ditujukan untuk menarik warga untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Setiap hari selalu ada kegiatan, kemudian kami juga menerima kehadiran warga yang ingin bergabung. Termasuk untuk meminta pin, atau aksesori lainnya,” katanya.

Dengan adanya berbagai kegiatan ini, pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Relawan Sekabel Jokowi tersebut sangat optimistis Jokowi akan mampu memenangkan Pilpres tahun ini. Bahkan Begog menargetkan, Jokowi akan mampu meraih kemenangan 80 persen.

“Secara nasional 80 persen, kalau di Soloraya juga kami menargetkan bisa menang 80 persen,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Sekabel Jokowi Joko Sardono mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus mencetak berbagai aksesori yang akan dibagikan kepada warga. “Pin dan stiker ini akan kami bagikan kepada setiap karyawan Sekabel. Satu orang minimal 10 pin dan stiker, agar nanti bisa dibagikan kembali ke keluarga, saudara maupun tetangganya,” kata Joko.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Sekabel Jokowi Dirikan Ratusan Posko dan Kampung