alexametrics

Prabowo Sebut Kasus Ahmad Dhani Akan Dicatat Sejarah

19 Februari 2019, 15:39:56 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berkesempatan menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1A Medaeng, Surabaya. Seperti tamu lainnya, Prabowo tak membawa apapun untuk terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Prabowo tak sampai setengah jam berbincang dengan Ahmad Dhani di rutan. “Dia (Ahmad Dhani) agak kurus. Jenggotnya makin banyak rambut putihnya,” kata Prabowo kepada JawaPos.com di Rutan Medaeng, Selasa (19/2).

Menurut Prabowo, kasus yang menjerat kader Partai Geridra tersebut tidak seharusnya terjadi. Dia menganggap perkara Ahmad Dhani sebagai abuse of power dan teror politik.

“Menurut saya, ini (perkara Ahmad Dhani) akan dicatat sejarah. Menurut saya, abuse of power. Ini adalah dendam atau intimidasi politik,” tukas Prabowo.

Untuk itu, Prabowo mengaku telah mengupayakan pembebasan Ahmad Dhani. Dia telah berkonsultasi dengan sejumlah ahli hukum agar pengadilan menyatakan Ahmad Dhani tidak bersalah.

Selain itu, Prabowo berharap agar penegak hukum tidak main-main dalam menangani perkara kadernya. “Saya sudah bicara ahli hukum. Kami sedang berjuang untuk terlibat pada proses hukum. Saya juga mengimbau agar penegak hukum menjunjung tinggi hukum. Hukum adalah sakral,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Prabowo Sebut Kasus Ahmad Dhani Akan Dicatat Sejarah