alexametrics

Tak Diberi Pinjaman, Tukang Servis TV Bunuh Prita Hapsari

19 Januari 2022, 22:51:02 WIB

JawaPos.com–Satreskrim Polres Jember, Jawa Timur, mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan tukang servis televisi berinisial HPH, 32. Korban Prita Hapsari, 48, warga Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Jember Lor, Kabupaten Jember dibunuh pada Selasa (18/1).

”Motif pelaku adalah ingin pinjam uang kepada korban, namun tidak diberi sehingga pelaku ingin menguasai harta korban,” kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna seperti dilansir dari Antara di Mapolres Jember, Rabu (19/1).

Dia mengatakan, tiga hari sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, korban sempat menghubungi pelaku untuk memperbaiki televisi yang rusak. Namun tukang servis tersebut menyampaikan bahwa televisi milik korban tidak bisa diperbaiki dan harus membeli televisi baru. Sehingga, korban memanggil kembali pelaku pada Selasa (18/1).

”Antara korban dan pelaku sebenarnya sudah saling kenal karena korban selama ini sering meminta bantuan ke pelaku jika mengalami kerusakan barang elektroniknya,” tutur Komang Yogi.

Saat itu korban memberikan uang Rp 2 juta ke pelaku untuk dibelikan televisi baru. Kemudian kepada pelaku korban minta dicarikan televisi yang lebih mahal lagi, sehingga pelaku berpikir korban memiliki banyak uang dan berniat meminjam uang.

Kebetulan korban di samping kamar mandi saat pelaku menyampaikan mau pinjam uang. Korban tidak mengiyakan dan meminta tukang servis itu membeli televisi dulu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads