JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fenomena Artis Berwirausaha, Dian Sastro: Bisa Jadi Influencer

19 Januari 2019, 19:25:59 WIB
Fenomena Artis Berwirausaha, Dian Sastro: Bisa Jadi Influencer
Dian Paramita Sastrowardoyo, usai menjadi inspirator di Creativepreneurship Corner 2019, di Kota Medan, Sabtu (19/1). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aktris cantik Dian Paramita Sastrowardoyo atau yang akrab dipanggil Dian Sastro, menanggapi banyaknya artis yang bergelut di bidang usaha. Bagi pemeran utama film Ada Apa Dengan Cinta itu, fenomena ini positif, karena memberi pengaruh baik untuk penggemarnya.

Fenomena yang terjadi, seakan-akan para artis berlomba-lomba membangun usaha. Mulai dari kuliner, fashion, kosmetik hingga desain grafis.

"Ini positif membuka lapangan pekerjaan dan itu sesuatu yang inspiratif. Terbayang nggak para artis membuka bisnis dan diikuti oleh para fans-fansnya. Terus mereka berani membuka bisnis. Saya rasa itu sesuatu yang positif," ungkap istri Maulana Indraguna Sutowo itu usai menjadi inspirator di Creativepreneur Corner 2019, di Kota Medan, Sabtu (19/1).

Sejauh ini dia melihat, belum ada persaingan usaha tak sehat yang dijalani para artis. Menurutnya, maraknya artis yang juga berwirausaha, hanya ingin belajar hal baru.

"Mereka mau belajar hal baru dan membekali dirinya dengan ilmu-ilmu dunia bisnis," ujarnya.

Secara tidak langsung, usaha yang dirintis para artis bisa membuat lapangan pekerjaan baru. Sehingga, angka pengangguran bisa terus dikurangi.

Menurutnya, memang ada kelebihan tersendiri jika seorang artis membuka usaha. Karena, sudah pasti brand nama besarnya akan menambah nilai promosi dari usahanya.

Namun bagi Dian, tidak tertutup kemungkinan, kesuksesan usaha juga bisa di dapat oleh pengusaha yang bukan artis. Justru dari usaha tersebut, bisa menjadikannya seorang publik figur yang menginspirasi orang lain atas kesuksesannya.

Dian juga mengatakan, nama besar yang disandang artis juga tidak selalu menjamin kesuksesan usahanya. Menurutnya, tanggungjawabnya lebih besar. Karena jika produknya tidak baik, maka akan berimbas pada artis tersebut.

"Seorang artis yang buka bisnis tidak harus selalu mendompleng nama artisnya. Kalau mau bikin usaha yang berlanjut, usaha itu harus bisa berdiri sendiri tanpa mendompleng nama artisnya," tandasnya.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : prayugo utomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up