JawaPos Radar

Dua Bocah Ingusan Curi Motor di Masjid, Lihat Nih Aksi Nekatnya

19/01/2017, 10:07 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Dua Bocah Ingusan Curi Motor di Masjid, Lihat Nih Aksi Nekatnya
Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan meminta keterangan dua anak-anak yang mencuri motor di lingkungan masjid Jalan P Suryanata. (Hangusman/Samarinda Pos)
Share this

JawaPos.com - Nyali dua bocah laki-laki berinisial AR dan MI kelewat berani. Keduanya yang sama-sama berusia 13 tahun itu nekat mencuri motor di lingkungan masjid, di kawasan Pangeran Suryanata, Samarinda.

Hebatnya lagi, AR yang bertugas sebagai eksekutor mengambil kunci motor dari badan pemilik motor Honda Supra X yang mereka curi. Sedangkan MI mengawasi keadaan sekitar. AR perlahan menarik kunci di jaket pemilik motor yang namanya tak diketahui pasti, saat sedang tidur di teras masjid.

"Om yang punya motor lagi tidur nyenyak di teras masjid. Kuncinya diam-diam diambil dari jaket di badannya," terang AR ketika bercerita kepada Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan, dikutip dari Samarinda Pos (Jawa Pos Group), Kamis (19/1).

Setelah itu AR dan MI membuka kunci stang. Kemudian dua sekawan itu mendorong motor hingga beberapa meter. Begitu merasa aman, RI dan AR menghidupkan motor.

"Setelah itu kami pakai jalan-jalan ke Tepian Mahakam. Kejadiannya Jumat (13/1) sekitar pukul 12 malam," tutur AR yang mengaku sempat sekolah hingga bangku kelas 1 SMP di kawasan Muara Wahau, Kutai Timur (Kutim).

Begitu selesai jalan, MI dan AR memarkir motor curian di sekitar tempat tinggal mereka di Jalan Pangeran Suryanata, tak jauh dari masjid tempat mereka melakukan pencurian.

Kedok AR dan MI terbongkar saat anggota Polsekta Samarinda Ulu memergoki keduanya membongkar kios buah di Jalan P Suryanata, Rabu (18/1) dini hari. "Saat itu patroli kami curiga karena ada anak-anak berkeliaran dini hari. Kebetulan ada laporan warga yang curiga," ulas Chandra.

Saat diinterogasi, MI dan AR juga mengaku pernah mencuri motor. "Kebetulan hasil penyelidikan kami, ciri keduanya (MI dan AR, red) sama dengan kasus pencurian motor yang pernah dilaporkan seminggu sebelumnya," beber Chandra.

Dari petunjuk MI dan AR pun berhasil mengamankan motor curian. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Namun kami tetap melakukan penanganan khusus, sesuai aturan penanganan terhadap pelaku di bawah umur. Kami akan melibatkan instansi terkait dalam melakukan penanganan perkara yang dilakukan anak-anak di bawah umur ini," ujar Chandra mengakhiri. (rin/fab/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up