alexametrics

Jalan Raya Gubeng Surabaya Tiba-tiba Ambles

18 Desember 2018, 23:23:46 WIB

JawaPos.comRuas jalan raya Gubeng, Surabaya atau tepatnya di depan Toko tas Elizabeth ambles, Selasa (18/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, terbentuk sebuah lubang menganga yang cukup besar.

Sejauh ini belum diketahui pasti luas dan kedalaman amblesan yang terjadi. Petugas yang mengetahui adanya peristiwa tersebut langsung menuju lokasi dan memasang barikade untuk keamanan dengan radius sekitar 1 kilometer.

JawaPos.com belum mendapatkan informasi perihal penyebab amblesnya jalan tersebut. Namun saat petugas berupaya mengamankan lokasi, sebuah kabel dan seng mendadak runtuh ke arah lubang pada jalan tersebut.

Jalan Gubeng Ambles
Sejauh ini belum diketahui pasti luas dan kedalaman amblesan yang terjadi. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana terlihat berada di lokasi amblesnya jalan. Dia sedang mengawasi para petugas guna menangani jalan ambles tersebut. Namun saat ditanya perihal adanya korban jiwa, Wisnu juga belum dapat memastikan.

“Belum tahu mas. Ini, kami masih menangani (jalan ambles),” kata Wisnu kepada JawaPos.com di lokasi kejadian, Selasa (18/12). 

Saat ini, petugas di lapangan, sambungnya masih berupaya melakukan langkah-langkah penanganan, termasuk memastikan ada tidaknya korban jiwa. Pasalnya diduga terdapat sejumlah kendaraan yang ikut terperosok ke lubang jalan tersebut. “Ya makanya. Ini kami masih berupaya mendekat ke lubang. Untuk memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak,” kata Wisnu. 

Sementara itu, dari pantauan JawaPos.com di lokasi kejadian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surabaya sedang menangani jalan ambles tersebut. Sementara puluhan petugas Satpol PP dan BPD Linmas Surabaya berupaya mensterilkan area dari warga di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jalan Raya Gubeng Surabaya Tiba-tiba Ambles