alexametrics

Bina Nasabah, BTN Berikan Kemudahan Karyawan UNPRI dan RS Royal Prima

18 Desember 2018, 15:49:49 WIB

JawaPos.com – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Namun, terkadang banyak masyarakat yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan hadirnya kredit pendidikan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN), masalah keterbatasan biaya pun terjawab.

Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pendidikan, Bank BTN Cabang Medan pun merangkul beberapa universitas di Kota Medan. Salah satunya adalah Universitas Prima Indonesia (UNPRI). Tak hanya UNPRI, Bank BTN Cabang Medan juga melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Royal Prima. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA), Selasa (18/12) di Medan.

Kepala Cabang Bank BTN Medan, Muhammad Mutaqin mengatakan kerja sama yang dijalin dengan RS Royal Prima dan UNPRI upaya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah Bank BTN. “Ini merupakan salah satu kegiatan untuk membina nasabah kita.
Jadi kita sudah kerjasama dengan RS Royal Prima dan Universitas Royal Prima Indonesia,” kata Muhammad Mutaqin, Selasa (18/12) di RS Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, masing-masing pihak akan mendapatkan kemudahan untuk pendidikan, kesehatan dan perbankan. Dimana fasilitas yang diberikan oleh Bank BTN kemudahan bagi karyawan RS Royal Prima dan UNPRI untuk KPR dan kredit. Sedangkan untuk mahasiswa UNPRI, nantinya akan dilakukan pembukaan rekening dan juga ada diberikan kemudahan dalam pengajuan kredit untuk pendidikan.

“Kerjasama ini akan kita jalin terus dan kita lanjutkan ke kerjasama yang lebih strategis. Misalnya untuk penyediaan rumah bagi karyawan Rumah Sakit Royal Prima dan Universitas Prima Indonesia. Lalu kredit pendidikan untuk mahasiswa yang S2 dan lainnya. Selain itu, Bank BTN juga kemudian akan mempermudah kredit ring batara. Kemudian untuk manajemen berupa cash manajemen, berikan pelayanan untuk manajemen itu sendiri,” jelas Mutaqin.

Tak hanya itu saja, Mutaqqin mengungkapkan masih banyak yang akan di kolaborasikan Bank BTN bersama dengan RS Royal Prima dan juga UNPRI. “Kerjasama lainnya juga, jika karyawan kita sakit mendapatkan perawatan di RS Royal Prima dan banyak lagi kerjasama strategis yang akan kita jalin kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, pihak UNPRI sendiri menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bank BTN. Hal itu diungkapkan oleh Rektor UNPRI, dr Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes.

Ia menyatakan, tawaran pelayanan-pelayanan yang diberikan BTN sangat berdampak positif bagi UNPRI. Hal itulah yang membuat mereka menjalin kerja sama. “Kami dari Unpri sangat menyambut baik kerjasama ini karena, dari BTN sendiri menawarkan pelayanan-pelayanan perbankan yang tentunya akan membuat Unpri menjadi lebih baik kedepannya. Contohnya pemberian kredit untuk karyawan, untuk KPR dan Kredit tanpa agunan dan itu akan sangat membantu,” bebernya.

Chrismis melanjutkan, Selain itu pihaknya membuat program baik itu untuk karyawan BTN dan UNPRI yang menempuh pendidikan pascasarjana bisa mengambil pinjaman tanpa agunan untuk dimanfaatkan bagi pendidikan.

“Untuk mahasiswa, BTN memprogramkan KPR Milenial yang ditawarkan ke Mahasiswa. dengan kredit yang lebih rendah dan harga dengan lebih rendah,” imbuhnya.

Ia berharap, kedepan kerjasama ini terjalin lebih baik lagi. Dan sinergitas antara perbankan dengan dunia pendidikan dan dunia usaha terjalin lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Pembina UNPRI, DR.dr. Inyoman EL, M.Kes; Direktur Utama RS Royal Prima, dr Suhartina Darmadi MkM dan jajaran Bank BTN Medan serta pihak UNPRI dan RS Royal Prima.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (bew/JPC)

Bina Nasabah, BTN Berikan Kemudahan Karyawan UNPRI dan RS Royal Prima