alexametrics

Speedboat Tabrakan di Batam, 2 Korban Hilang

18 Desember 2017, 10:40:23 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan laut yang melibatkan dua Speedboat terjadi di perairan Kecamatan Bulang, Batam, Kepulauan Riua, Minggu (17/12) malam. Insiden mengakibatkan 6 korban luka, 2 korban hilang dan 4 penumpang lainnya selamat.

Dua korban hilang diketahui bernama Ismail yang menjadi tekong speedboat dan Said Faisal sebagai penumpang. Sementara untuk korban luka, saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam.

Kasi Gakum Pol Air Polda Kepri AKBP Nur Santiko membenarkan adanya kecelakaan laut tersebut. Saat ini, petugas tengah melakukan pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan.

Petugas juga masih dalam penyelidikan untuk mencari tahu penyebab terjadinya kecelakaan. Salah satunya dengan memeriksa tekong speedboat di Polsek Sagulung. “Kami sedang lakukan pencarian untuk dua korban yang belum ditemukan. Tekong yang terlibat sudah kami amankan di polsek” kata Santiko, Senin (18/12) pagi.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula ketika dua speedboat dari Kecamatan Bulang berangkat menuju pelabuhan Sagulung. Di tengah perjalanan, ada speedboat yang datang dari arah berlawanan dan menabrak bagian depan salah satu speedboat hingga terbalik.

Menyaksikan kejadian tersebut, kru speedboat lain yang sama-sama dari arah Kecamatan Bulang langsung menyelamatkan korban. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah untuk diberi pertolongan.

“Korban dibawa oleh saudara iyan (tekong speedboat yang sama-sama dari Kecamatan Bulang) ke rumah sakit. Sementara tekong kapal yang ditabrak (Ismail) masih hilang dan satu korban lain,” kata Santiko mengulangi keterangan saksi.

Sementara itu, Sudirman, kerabat korban yang belum ditemukan menuturkan bahwa dirinya bersama masyarakat Bulang berupaya mencari dua korban hilang sejak Minggu malam. Bersama tim dari kepolisian dan SAR Kota Batam, pencarian akan dilanjutkan dengan menyisir lokasi kejadian.

“Dari malam kami sudah mulai pencarian. Ini saya lagi hubungi orang SAR, katanya mereka akan menyelam untuk mencari paman dan saudara saya” kata Sudirman ketika dihubungi JawaPos.com.

Adapun korban yang dirawat di RSUD Embung adalah Fatimah Hanindia, 2; Rasya, 10; Lismawati 24; Syarifah Dahlia, 24; Sayid abdilah, 11 bulan; dan Umi, 52. Sementara korban selamat yakni, Sara Nabila, 6; Sayid Ahmad, Iliyasa, dan Ria.

Editor : admin

Reporter : (bbi/JPC)

Speedboat Tabrakan di Batam, 2 Korban Hilang