alexametrics

Jokowi-Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Perolehan Suara dari Emak-emak

18 November 2018, 19:31:34 WIB

JawaPos.com – Kontribusi suara emak-emak dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang sangat diperhitungkan oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Bahkan, mereka menargetkan perolehan suara emak-emak di Pilpres mencapai 70 persen.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang Hanan Jalil mengatakan, secara nasional, pihaknya menargetkan perolehan suara dari emak-emak mencapai angka 70 persen. Sementara di Jawa Timur sendiri, lanjut dia, relawan kerja nasional (Rekan) Jokowi juga fokus dengan garapan menghimpun suara dari emak-emak itu sebesar 70 persen. 

“Jadi intinya emak-emak ini mampu mendongkrak suara Jokowi lebih dari 70 persen secara nasional,” ujarnya saat acara Deklarasi Emak-emak Dukung Jokowi di Gedung Kartini, di Jalan Tangkuban Perahu, Kota Malang, Minggu (18/11).

Ketua DPD Nasdem Kota Malang Hanan Jalil. 
Ketua DPD Nasdem Kota Malang Hanan Jalil.  (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Pada kesempatan itu, pihaknya menghadirkan sekitar 500 emak-emak yang berasal dari Malang Raya dan sekitarnya. Deklarasi ini juga sebagai pernyataan para emak-emak itu untuk siap mendukung Jokowi pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang. 

Hanan mengaku, berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh Rekan Jokowi menyebutkan, suara emak-emak itu sangat menentukan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilpres 2019. Sehingga Rekan Jokowi lebih fokus kepada emak-emak, ibu-ibu, adik-adik, dan remaja putri.

“Pola yang akan kami lakukan kami akan berkoordinasi dengan para partai pengusung, juga kami memiliki pola sendiri untuk bagaimana agar emak-emak cinta kepada Jokowi,” kata Pria asal Banyuwangi tersebut.

Dia mengungkapkan, para emak-emak ini pula lah yang menjadi tulang punggung kemenangan Jokowi pada tahun 2014 lalu. “Dan saya yakin 2019 juga akan menjadi tulang punggung kemenangan Jokowi dari para emak-emak pendukungnya,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)



Close Ads
Jokowi-Ma'ruf Amin Targetkan 70 Persen Perolehan Suara dari Emak-emak