JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hendak Cari Ikan, Sarmanto Temukan Puluhan BPKB dan Sertifikat

18 November 2018, 18:06:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penemuan Surat Berharga
SURAT BERHARGA: Saat ditemukan, dokumen berharga tersebut dalam kondisi basah. Dokumen tersebut berserakan di beberapa lokasi ada yang di pinggir sungai dan sebagian di bibir sungai. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Seorang warga Sragen, Sarmanto, menemukan puluhan BPKB dan sertifikat asli dalam keadaan basah di bawah jembatan Lemahbang, Dukuh Kenatan RT 07, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah (Jateng) Minggu (18/11). Temuan ini selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian dan dilakukan tindaklanjut dengan pengamanan dan pengeringan. 

Informasi yang berhasil diperoleh JawaPos.com menyebutkan, pagi itu sekira pukul 07.30 WIB, Sarmanto berniat mencari ikan di sungai. Tetapi saat berada di lokasi, Sarmanto justru mendapati adanya puluhan BPKB dan sertifikat.

Saat ditemukan, dokumen berharga tersebut dalam kondisi basah. Dokumen tersebut berserakan di beberapa lokasi ada yang di pinggir sungai dan sebagian di bibir sungai. 

Penemuan Surat Berharga
Dari pendataan sementara diketahui, jumlah BPBK sebanyak 25 buah sedangkan sertifikat belum bisa dipastikan jumlahnya karena masih dalam keadaan basah dan proses pengeringan. (Istimewa)

Selanjutnya, Sarmanto pun melaporkan temuannya kepada pihak kepolisian. Anggota Polsek Sambungmacan pun langsung terjun ke lokasi guna menindaklanjuti laporan tersebut. Setelah dipastikan keasliannya, dokumen diamankan di Mapolsek Sambungmacan dan dilakukan pengeringan.

Dari pendataan sementara diketahui, jumlah BPBK sebanyak 25 buah sedangkan sertifikat belum bisa dipastikan jumlahnya karena masih dalam keadaan basah dan proses pengeringan. 

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati membenarkan adanya informasi penemuan dokumen berharga tersebut. Tetapi, Muryati belum bisa mengungkapkan lebih jauh mengenai temuan dokumen berharga tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan BPKB dan sertifikat tersebut," ucapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up