alexametrics

Stok Rumah DP 0 Rupiah Terbatas, Warga: Mudah-mudahan Rezeki

18 Oktober 2018, 06:05:20 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meluncurkan hunian DP 0 Rupiah yang dibangun di Klapa Village, Jakarta Timur. Warga pun harus berebut untuk mendapatkan hunian dengan tagline solusi rumah warga (Samawa) itu. Pasalnya untuk tahap awal hanya akan dibangun 780 unit.

Wakil General Manager (GM) PD Sarana Jaya Rizalhan menjelaskan untuk hunian DP 0 Rupiah di Klapa Villah akan dibangun dengan bentuk rumah susun milik (rusunami). Total akan ada 780 unit yang dibangun di satu tower.  “Kurang lebih 780 unit,” jelas Rizal, Rabu (17/10).

Rizal menambahkan pada tahap pertama ini, akan ada dua tipe rusunami yang dibangun yakni tipe 27 dan tipe 36. Sehingga warga yang akan membeli memiliki pilihan, tidak hanya terpaku pada satu tipe saja. “Untuk tipe 27 itu, tipe studio, sementara yang tipe 36 two bedroom,” ucap Rizal.

Stok Rumah DP 0 Rupiah Terbatas, Warga: Mudah-mudahan Rezeki
Infografis Rumah DP 0 Rupiah (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Menurut Rizal pihaknya hanya melakukan pembangunan hunian DP 0 Rupiah saja. Sementara untuk proses seleksi warga yang berhak untuk menempatinya kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta.

“Untuk mengklarifikasi, siapa yang layak mendapatkan (hunian) itu Pemprov,” jelas Rizalhan.

Sementara salah seorang warga bernama Iyah, 45, berharap bisa mendapatkan salah hunian dengan DP 0 Rupiah tersebut. Sehingga dirinya bisa memiliki tempat tinggal dan tidak lagi harus mengontrak.  

“Kalau bisa sih (tipe) 36, ya mudah-mudahan saja Allah berikan rezeki buat saya beli rumah disini,” tutur Iyah.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)



Close Ads
Stok Rumah DP 0 Rupiah Terbatas, Warga: Mudah-mudahan Rezeki