JawaPos Radar

Sering Ada Peluru Nyasar, Anies Dukung Lapangan Tembak Direlokasi

18/10/2018, 19:08 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Sering Ada Peluru Nyasar, Anies Dukung Lapangan Tembak Direlokasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setuju relokasi Lapangan Tembak. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Peluru nyasar dari Lapangan Tembak ke Gedung DPR RI nampaknya bukan yang pertama kali. Seringnya kejadian tersebut membuat beberapa Anggota DPR menyerukan agar Lapangan Tembak dipindahkan ke area yang lebih aman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, telah bertemu dengan Direktur Utama Gelora Bung Karno Winarto terkait pemindahan lokasi Lapangan Tembak. Anies menjelaskan Pemprov DKI Jakarta utamanya lebih mengatur kepada tata ruang wilayah yang ada dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"Saya lihat datanya ternyata memang ini bukan insiden yang pertama atau kedua bahkan sudah berkali-kali ini terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kata final," jelas Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Proses relokasi ini, lanjut Anies, tengah diperbincangkan lintas instansi baik Sekertariat Negara, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemprov DKI dan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang mengelola.

"Bila dilakukan pemindahan Pemprov DKI akan mendukung, kami akan bantu fasilitasi untuk tata ruangnya sehingga bisa mendapatkan lokasi yang aman," jelasnya.

Saat ini, Anies menyatakan Lapangan Tembak tidak ada kegiatan sampai waktu yang belum ditentukan. Dia mengatakan untuk operasional Lapangan Tembak dapat dikonfirmasi kepada Pengelola Gelora Bung Karno.

Untuk diketahui, status lahan dari Lapangan Tembak adalah milik Sekretariat Negara Republik Indonesia, sedangkan pengelolaannya oleh Gelora Bung Karno. Lalu, peruntukkan lahan merupakan jalur hijau yang ditentukan oleh Pemprov DKI.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up