alexametrics

Segera Disidang, Bos Cat Iwan Adranacus Didampingi 6 Kuasa Hukum

18 Oktober 2018, 18:15:16 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan pembunuhan Iwan Adranacus, 40, segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Solo. Sedikitnya enam kuasa hukum akan mendampingi Iwan selama proses persidangan berlangsung. 

Salah satu kuasa hukum, Ridwan Sihombing mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui berkas kasus tersebut. Hal ini karena berkas baru diserahkan kepada kuasa hukum, setelah tersangka dilimpahkan ke PN Solo. 

“Kalau dari keterangan klien kami semuanya sudah sesuai. Tapi kalau dari yang lain belum tahu, kami tahunya BAP-nya saja. Nanti setelah dilimpahkan ke PN kami baru dapat berkasnya secara utuh baru bisa mempelajarinya,” terang Ridwan disela mendampingi tersangka saat pelimpahan tahap kedua di Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Kamis (18/10). 

Kasus Tabrak Lari
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Ridwan juga tidak bisa menyampaikan terlalu jauh mengenai kasus tersebut. Menurutnya, dakwaan yang dialamatkan kepada kliennya baru bisa dibuktikan di persidangan. Dan pihaknya siap untuk mendampingi tersangka selama persidangan berjalan.

“Kalau mengenai penyebab korban meninggal itu bisa diketahui dari visum. Nanti diketahui apa yang menyebabkan dia (korban) meninggal dunia,” ucapnya. 

Disinggung mengenai kondisi Iwan sendiri, Ridwan mengatakan, bahwa kliennya tersebut dalam kondisi cukup baik dan sehat. Dan selama ini tidak ada yang dikeluhkan oleh kliennya tersebut. “Kami sudah berkomunikasi dengan klien kami dan alhamdulillah beliau baik, sehat dan suka berolahraga. Tidak ada yang dikeluhkan,” katanya. 

Seperti diketahui, Polresta Solo sudah melakukan pelimpahan tahap kedua tersangka kasus dugaan pembunuhan tersebut ke Kejari Solo. Dengan pelimpahan tersebut selanjutnya, Kejari akan melimpahkan ke PN Solo untuk selanjutnya digelar proses persidangan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Segera Disidang, Bos Cat Iwan Adranacus Didampingi 6 Kuasa Hukum