alexametrics

Diduga Putus Cinta, Pemuda Sempat Kirim Rekaman Sebelum Gantung Diri

18 September 2018, 17:55:55 WIB

JawaPos.com- Thoriq Erza Putra Pratama, 20, warga Jalan Kendalsari 3, Kota Malang ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya, Selasa (18/9). Dia diduga nekat mengakhiri hidupnya karena diputus oleh kekasihnya.

Kakak ipar korban, Guntur Sehsaputra, 25, mengatakan, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Orang yang pertama kali menemukan Thoriq gantung diri adalah neneknya, Nurhayati, 58. Nurhayati yang panik kemudian berteriak minta tolong. Tetangga korban pun langsung berdatangan ke lokasi. “Nenek saya ketika itu sedang mengaji. Ketika pulang, dia naik ke kamar Thoriq. Dia sudah tergantung,” ujar Guntur.

Guntur mengaku, saat masuk ke dalam kamar Thoriq, dia sempat mengecek handphone Thoriq. Dia lalu membaca pesan Thoriq kepada kekasihnya di WhatsApp  “Di-WhatsAppnya, ada chat dengan pacarnya. Mereka bertengkar,” tambahnya.

Bahkan, Thoriq juga sempat merekam detik-detik sebelum dirinya gantung diri. Video itu juga dikirim ke pacarnya. “Saya juga sempat lihat video itu,” lanjutnya.

Kendati begitu, Guntur tak tahu pasti persoalan apa yang kemudian memicu Thoriq bertengkar dengan pacarnya. Selama ini, lanjut Guntur, Thoriq tidak pernah membuat masalah. Baik di lingkungan keluarga maupun ke teman-temannya. “Saya nggak tahu mereka bertengkar karena apa. Pacarannya sudah cukup lama,”ungkap Guntur.

Sementara itu, ayah korban, Erik, 42, terkejut saat mendengar kabar kematian putra semata wayangnya. Selama ini, Thoriq memang tinggal bersama dengan neneknya. ”Saya sudah pisah dengan ibunya. Jadi dia tinggal dengan neneknya. Saya kaget sekali,” kata Erik.

Setelah dievakuasi, jenazah Thoriq dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Secara terpisah, Kanit Inafis Polres Malang Kota Ipda Subandi mengatakan, saat ini jenazah sudah dikembalikan ke keluarganya. Keluarga tidak berkenan untuk diotopsi. “Keluarga korban bisa mengajukan keberatan (untuk diotopsi) dengan alasan yang masuk akal,” ujarnya.

Saat ditanya apakah polisi sempat melihat rekaman video sebelum korban bunuh diri, Bandi mengaku jika dirinya sempat melihatnya. Namun rekaman video itu tidak sampai disita sebagai barang bukti. “Saya mau sita handphone yang ada videonya, tapi nggak jadi, cuma liat aja. Daripada nanti ada viral tentang video itu, polisi nanti yang jadi sasaran,” pungkasnya.

 

Editor : Dida Tenola

Reporter : (fis/JPC)


Close Ads
Diduga Putus Cinta, Pemuda Sempat Kirim Rekaman Sebelum Gantung Diri