alexametrics

3 Bocah Diduga Disekap Bersama 6 Anjing

18 September 2018, 09:57:05 WIB

JawaPos.com – Pemeriksaan kasus dugaan penyekapan dan penganiaan tiga anak di Kota Makassar berlanjut. Tim penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Senin (17/9) malam. Yakni di sebuah rumah toko, Jalan Mirah Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasilnya, polisi menemukan sejumlah hewan serta benda-benda tumpul yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya para korban. “Kami temukan ada 6 ekor anjing. Anjing itu kami ketahui adalah hewan peliharaan yang ditaruh di dalam kandang. Kemudian benda tumpul yang ditunjuk langsung oleh korban, biasa digunakan untuk melakukan kekerasam fisik pada korban,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdanto, Selasa (18/9).

Saat ditemukan, keenam anjing dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Kemungkinan hewan-hewan itu lama tak dirawat sehingga tubuh dan kandangnya mengeluarkan bau tak sedap. Berdasarkan pemeriksaan diketahui, tiga korban diduga disekap satu ruangan dengan hewan-hewan itu di lantai 3 ruko.

“Kami temukan benda tumpul dan diduga kuat alat itu digunakan untuk para korban. Kemudian ada tikar yang kami temukan, dipakai alas korban kalau mau tidur. Jadi mereka pakai tikar-tikar itu saja sebagai alas,” terang Wirdanto.

Di lantai dasar ruko, tim penyidik menemukan sebagian besar pakaian yang diduga diperdagangkan pelaku. Menurut keterangan sejumlah saksi, pelaku memiliki bisnis pakaian.

Sementara di lantai 2 ruko, terdapat sejumlah ruangan yang sama sekali kelihatan tak pernah terpakai. Selain kamar, ada pula gudang penyimpanan barang-barang pribadi pelaku.

Beberapa barang tersebut kemudian disita penyidik sebagai barang bukti dan menyamakan hasil sidik jari pelaku. Sementara untuk 6 ekor anjing ukuran kecil itu diserahkan langsung ke balai perawatan hewan melalui Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

“Kami sita sementara khusus benda-benda tumpul ini untuk mengetahui kesesusaian sidik jari pelaku. Kami panggil juga seluruh saksi-saksi. Baik dari pelaku dan saksi-saksi karena tahapannya sudah penyidikan. Jadi tinggal tunggu hasilnya seperti apa nanti,” terangnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (rul/JPC)

3 Bocah Diduga Disekap Bersama 6 Anjing