JawaPos Radar

Astaga! Bantu Istri Begadang Jaga Bayinya, Sang Bapak Nyabu

18/08/2017, 08:30 WIB | Editor: Mochamad Nur
Astaga! Bantu Istri Begadang Jaga Bayinya, Sang Bapak Nyabu
Ilustrasi (Dok.Fajar/JPG)
Share this

JawaPos.com - Kelakuan bapak muda yang baru saja berbahagian karena mendapatkan keturunan tak patut ditiru. Niatannya sih bagus,membantu sang istri yang belum genap 40 hari menjalani persalinan untuk menjaga bayinya di malam hari. Namun, biar kuat begadang, Novian, gunakan sabu-sabu.

”Saya punya anak bayi. Jadi saya nyabu supaya kuat begadang bantu istri jaga bayi kami,” ujar Novian membela diri saat diringkus polisi seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group), Jumat (18/8).

Sambil merengek dia berusaha meyakinkan polisi bahwa yang dilakukannya untuk keluarga. "Bener pak, bayi saya sekarang baru berusia 24 hari," katanya memelas.

Sejatinya, penjual buah yang tinggal di Kelurahan Sumberrejo, Kemiling, Bandarlampung, ini tidak sendiri saat diamankan anggota Polsekta Tanjungkarang Barat, Rabu malam (16/8). Polisi juga menangkap Arismanto, rekannya.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat Kompol Hapran mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada warga yang menggunakan narkoba. Penyelidikan dilakukan dan kediaman Arismanto digerebek.

”Kita menemukan kedua tersangka yang diduga sedang mengonsumsi sabu,” kata Hapran.

Polisi juga menemukan barang bukti satu paket kecil sabu seberat 0,13 gram, satu korek api gas, pecahan bong dan satu pipet.

Kedua tersangka mengaku telah mengonsumsi sabu sejak beberapa tahun lalu. Alasannya untuk menjaga daya tahan tubuh. ”Saya sudah nyabu sejak tahun 2014. Tapi tidak rutin. Sekitar dua bulan sekali,” kata Novian.

Dua sahabat ini mengaku mendapatkan sabu dari RE (DPO) secara cuma-cuma. ”Saya sudah dua kali ini, dikasih oleh teman. Biasanya kalau mau nyabu, beli seharga Rp100 ribu untuk empat hisapan,” timpal Arismanto.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up