alexametrics

Usai Tangkap Ismail, Densus 88 Geledah Rumah Makan di Jogja

18 Juli 2018, 23:23:50 WIB

JawaPos.com – Setelah melakukan penangkapan terhadap Ismail, di Jalan Perumnas Condong Sari, Padukuhan Ngropoh, Kelurahan Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Densus 88 menyisir sebuah rumah makan. Yaitu di Jalan Selokan Mataram No. 11B, RT 12/50 Pogung Dalangan, Sinduadi, Mlati, Sleman, pada Rabu (18/7) malam.

Ketua RT 12, Sulistiono, 54, mengatakan, ia diajak oleh petugas menjadi saksi untuk menggeledah rumah itu. “Saya dikabari kalau ada yang dicurigai sebagai sarang teroris,” katanya, Rabu (18/7).
Penggeledahan itu dilakukan pada sejak pukul 18.10 WIB hingga 18.45 WIB. Mereka ada sekitar 15 hingga 18 petugas dari Densus 88.

Menurutnya, petugas menggeledah rumah tersebut di lantai 1 dan 2. Setelah selesai, mereka juga mendokumentasikannya dan membawa beberapa barang. “Ada kamera digital, keping CD dan buku-buku tentang Islam,” ucapnya.

Dikatakannya, bangunan berlantai 2 itu berdiri di atas lahan sewa tanah kas desa. Digunakan sebagai rumah makan sejak 2016 lalu, dan sempat tutup pada 2017 karena direnovasi.

Ia juga menyebut, beberapa waktu terakhir ini juga ada orang-orang tak dikenal yang datang ke rumah itu. “Kadang siang, atau malam. Aktivitasnya tidak tahu, campur putra-putri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (18/7) petugas dari Densus 88 melakukan penangkapan seorang warga yang tinggal di Condongcatur, Depok, Sleman atas nama Ismail. Beberapa barang bukti pun juga dibawa dari rumah itu, seperti busur panah dan pisau. “Kami hanya backup saja, yang nangkap Densus,” kata Kapolres Sleman, AKBP Firman Lukmanul Hakim.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Usai Tangkap Ismail, Densus 88 Geledah Rumah Makan di Jogja