JawaPos Radar

Bertengkar dengan Istri, Gufron Setrika Wajah Mertua

18/07/2018, 14:36 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
KDRT
TEGA: Gufron (depan) digelandang polisi usai menyayat wajah istrinya dan menyetrika mertuanya. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kebrutalan Muhammad Gufron, 43, tidak hanya menimpa istrinya, Ana Nur Rahmawati, 27. Sang mertua, Umi Farida, 46, juga turut merasakannya. Bahkan, Umi harus menderita luka bakar pada wajahnya. Dia disetrika oleh menantu sendiri.

Ceritanya pada Minggu (15/7) lalu, Gufron menjemput istrinya di rumah mertua. Alamatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Ana sudah dua bulan tidak pulang ke rumah. Sebab hubungannya dengan sang suami sedang tidak harmonis. Akhirnya, Ana pergi meninggalkan rumah dan kembali ke orang tuanya.

Gufron sempat membujuk Ana untuk kembali ke rumah. Namun rayuannya tak mempan. Ana tetap mimilih tinggal di rumah orang tuanya. Hal ini yang lantas menyulut pertengkaran pasangan suami-istri dengan selisih usia 16 tahun itu.

Gufron marah dan berusaha menyeret istrinya. "Melihat kejadian ini, mertua Gufron atau ibu korban berusaha melerai. Dia berusaha menolong anaknya," kata Kanit reskrim Polsek Poncokusumo Aiptu Andik Rusdianto, Rabu (18/7).

Saat itu, ibu korban tengah setrika. Tanpa pikir panjang, pelaku merebut setrika panas dan menempelkan ke wajah Umi. Tak puas dengan perlakuan ini, Gufron kemudian kembali mengejar Ana yang lari mencari perlindungan di rumah bibinya.

Sampai di dapur, pelaku dapat menangkap korban. Selanjutnya, dia menyayat wajah istrinya dengan pisau dapur yang terdapat di sana. Ana mengalami luka sayat di wajah, leher, alis, dagu dan tangan. "Kasus ini sudah kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang," imbuh Andik.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up