JawaPos Radar

Asyik Pesta Sabu, Tiga Resedivis Dibekuk

18/07/2018, 18:15 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
sabu, pesta sabu gowa, residivis pesta sabu
Ilustrasi: penjara. Polres Gowa tangkap tiga residivis saat asyik pesta sabu-sabu. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hukuman penjara rupanya tidak membuat tiga mantan narapidana kasus pencurian ini kapok berbuat kejahatan. Mereka kembali mengulangi profesi salahnya dan menggunakan hasilnya untuk hal yang salah pula.

Tiga resedivis pencurian motor ini adalah Sofyan, 25, Tamrin, 25, dan Febrian, 18. Kawanan itu diringkus Tim Anti Bandit Polres Gowa saat sedang menikmati pesta sabu-sabu di kediaman Tamrin, di Desa Sawakung, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar, Jumat (13/7) malam.

Selasa (17/7) kemarin, Polres Gowa memperlihatkan tiga tersangka di depan umum. Begitu juga dengan barang bukti serta motor-motor hasil curiannya.

Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Donna Briadi menerangkan, tiga tersangka ini sama-sama berasal dari Desa Sawakung, Galesong Selatan. "Tamrin ini memang merupakan residivis Curanmor. Begitu pula dengan Febrian yang masuk dalam DPO Polsek Tamalanrea," kata Donna dalam Ungkap Perkara di Kantor Polres Gowa sebagaimana diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

Donna melanjutkan, tiga pelaku ini sering beraksi malam hari di rumah korban yang sebelumnya sudah diintai dan ditarget. Berkat kerja keras aparat, motor curian bisa diselamatkan. "Barang buktinya kita sudah amankan semua," sambungnya.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan membeberkan, barang bukti tersebut berupa tiga unit sepeda motor, yakni Yamaha Mio Sporty, Yamaha Fino, dan Yamaha Mio. Petugas juga menemukan dua kunci leter T dan satu stan kunci leter T.

Kali ini, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara. Diharapkan penjara kali ini akan membuat mereka kapok mengulangi lagi perbuatannya.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up