alexametrics

Tingkat Keterisian Ruang ICU Covid-19 di Kota Malang Meningkat

18 Juni 2021, 07:34:10 WIB

JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Malang menyatakan, tingkat keterisian atau Bed Occupancy Ratio (BOR) pada ruang Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, di Kota Malang, Jawa Timur, tercatat mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif mengatakan, saat ini, secara kumulatif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Malang, tingkat keterisian di ICU Covid-19 tercatat sebesar 54 persen. ”Untuk BOR ICU di Kota Malang ada peningkatan menjadi 54 persen. Sementara untuk BOR isolasi Covid-19, keterisian sebesar 28 persen,” kata Husnul seperti diansir dari Antara di Kota Malang.

Husnul menjelaskan, tingkat keterisian tersebut, merujuk pada 11 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang disiapkan di wilayah Kota Malang. Beberapa rumah sakit tersebut di antaranya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang.

Selain itu, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Persada, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang, Rumah Sakit Tentara Soepraoen, Rumah Sakit Islam Unisma, Rumah Sakit Panti Nirmala, dan Rumah Sakit Islam Aisyiyah.

Husnul menambahkan, kenaikan tingkat keterisian ruang penanganan Covid-19 di Kota Malang tersebut disebabkan beberapa faktor. Bukan hanya karena adanya lonjakan pascalibur Lebaran.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: