alexametrics

Ridwan Kamil Punya Modal Kuat Diusung Koalisi Indonesia Bersatu

18 Mei 2022, 00:01:17 WIB

JawaPos.com–Pengamat politik dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menilai sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memiliki modal yang kuat untuk diusung menjadi salah satu kandidat yang berlaga pada Pemilu 2024 oleh Koalisi Indonesia Bersatu.

”Pak RK (Ridwan Kamil) sebagai gubernur dengan tingkat pemilih terbanyak (berdasar  Pemilu 2019) ditambah dengan raihan prestasi, itu menjadi modal politik yang menggoda. Pak RK juga figur yang gampang dipoles sebagai kekuatan pasar politik,” kata Pengamat politik dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Karim Suryadi seperti dilansir dari Antara.

Pertemuan Ridwan Kamil dengan sejumlah ketua umum dan pengurus partai yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, dinilai sebagai pertanda baik. Ditandai dengan mesranya hubungan Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Karim dalam dunia politik semua kemungkinan bisa saja terjadi. Termasuk Ridwan Kamil diusung Partai Golkar, PPP, dan PAN, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

”Tidak menutup kemungkinan pula akan muncul duet antara Airlangga Hartarto dengan Ridwan Kamil,” ujar Karim.

Karim mengatakan, Ridwan Kamil dipastikan akan melihat semua berbagai aspek untuk berpasangan dalam Pilpres 2024. Selain karena kedekatan psikologis, yang ingin dilihat adalah koalisi yang lebih komprehensif.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads