alexametrics

Demi Lingkungan Tetap Zona Hijau, Warga Jatipura Konsumsi Vitamin C

18 Mei 2020, 00:13:57 WIB

JawaPos.com – Warga Desa Desa Jatipura, Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berusaha keras mempertahankan lingkungannya tetap menjadi zona hijau.

Kendati kondisi ekonomi tidak sebaik sebelum masa pandemi Covid-19, mereka tetap bergotong royong agar masyarakat di lingkungan itu tetap sehat dan terhindar dari virus korona.

“Kami tetap bergotong royong menangkal pandemi Covid-19. Lingkungan tetap kami jaga, termasuk kebugaran fisik warga. Untuk menambah daya tahan tubuh, kami gulirkan program Vitamin C untuk warga supaya tetap sehat dan terus terbebas dari infeksi Covid-19,” ungkap Kepala Desa Jatipura Wawan Uswandi kepada JawaPos.com, Minggu (17/5).

Kata Wawan Uswandi, program vitamin C yang dibaikan merupakan hasil swadaya masyarakat Desa Jatipura. Upaya itu dilakukan demi tetap mempertahankan status zona hijau di Desa Jatipura. Program itu telah berlangsung dua kali.

“Meski kondisi sulit, warga tetap tergerak untuk memberikan bantuan dana pengadaan Vitamin C. Sejauh ini sangat lancar. Apalagi masyarakat mengerti manfaat dari Vitamin C,” lanjut Wawan.

Diakui Wawan bahwa vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C sebagai asam askorbat sangat penting mendukung perbaikan sel tulang, gigi, hingga kulit. Vitamin C juga berperan sebagai antibodi dari berbagai infeksi dan membantu penyerapan zat besi. Luka juga akan cepat sembuh dengan memakai Vitamin C tersebut sebagai medianya.

BPD Desa Jatipura Ami Supriyanti menambahkan, di samping itu warga juga tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yakni tetap menggunakan masker, menyemprotkan disinfektan, menjaga jarak dan tidak keluar rumah sepanjang tidak ada hal yang penting.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads