alexametrics

Kapolda Tegaskan Pelaksanaan Pemilu di Jateng Berjalan Lancar

18 April 2019, 18:34:11 WIB

JawaPos.com – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung lancar dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu serentak tersebut.

Meski begitu, Kapolda mengatakan, bahwa ada salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Jepara yang kemungkinan dilakukan pencoblosan ulang. 

Hal itu disampaikan Kapolda disela meninjau wilayah Karanganyar usai pemilu, Kamis (18/4). Pada kesempatan tersebut, Condro mengatakan, ada permasalahan di salah satu TPS tersebut dikarenakan adanya penggantian Ketua Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) oleh ayahnya. Tetapi, permasalahan itu kemudian dilakukan sidang pleno dan sudah diselesaikan.

“Ada satu TPS di Jepara yang kemungkinan dilakukan pencoblosan ulang. Itu karena ketua KPPSnya diganti oleh Bapaknya. Tapi itu sudah diplenokan,” terang Kapolda.

Kemudian, Kapolda juga menyampaikan, meski begitu, untuk TPS di wilayah lainnya di Jateng tidak ada permasalahan. Semua sudah terkondisikan dengan baik dan tidak ada permasalahan yang berarti.

Kemudian saat disinggung mengenai tujuan kunjungannya di wilayah Karanganyar, Condro mengatakan, bahwa dirinya bersama Pangdam ingin memastikan kondisi usai berlangsungnya pemungutan suara. “Ini saya bersama Pak Pangdam melakukan pengecekan kebersamaan TNI dan Polri dalam semua aktifitas. Apakah pengamanan di TPS atau pun pengamanan di PPK,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo