alexametrics

TKD Jatim Akui Ritme Ma’ruf Amin Karena Faktor Usia

Diklaim Memuaskan
18 Maret 2019, 05:30:36 WIB

JawaPos.com – Debat Cawapres 2019 telah usai. Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB tersebut banyak terisi oleh program dan janji para kandidat.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dan nomor urut 01 Ma’ruf Amin, melontarkan program sesuai pokok permasalahan yang diajukan. Mereka menyampaikannya dengan cara dan gayanya sendiri. 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Machfud Arifin mengaku puas dengan paparan Ma’ruf Amin. Ma’ruf, imbuhnya telah menjelaskan semua materi jawaban permasalahan yang dilontarkan. 

“Kalau dari aspek isi (materinya) nya, sudah cukup bagus. Visinya Pak Ma’ruf Amin secara makro sudah cukup bagus. Ada pengembangan dana abadi hingga teknologi,” kata Machfud di Surabaya, Minggu (17/3). 

Hanya, Machfud mengakui ritme pemaparan Ma’ruf Amin kurang meyakinkan. Maksudnya, ritme penyampaian dan paparan pasangan Joko Widodo tersebut tidak terlalu bersemangat. 

Menurutnya, hal itu hanya karena faktor usia Ma’ruf Amin yang tidak lagi muda. Faktor usia itu yang mempengaruhi Ma’ruf Amin saat menyampaikan program dan materi debat lain. 

“Pak Ma’ruf itu santri. Santri biasa debat. Tapi memang ritmenya tidak. Beliau sudah sepuh. Tapi yang penting, adalah isi (jawaban debat)nya,” kata Machfud. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
TKD Jatim Akui Ritme Ma'ruf Amin Karena Faktor Usia