alexametrics

Tertimbun Longsor, 2 Warga Bantul Masih Dalam Pencarian

18 Maret 2019, 10:46:59 WIB

JawaPos.com – Banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Data sementara, setidaknya ada 4 korban tewas. Namun 2 korban di antaranya masih dalam pencarian karena jenazahnya tertimbun tanah longsor.

Adapun korban banjir atas nama Painem, 70, warga Dusun Numpukan, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Bantul. Sedangkan korban tewas akibat longsor atas nama Sujiatmoko, 89. Jenazah korban ditemukan di rumahnya, Dusun Kedung Buweng, RT 2, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri. Kemudian keluarga Sujiatmoko bernama Rufi Kusuma Putri, 9, dan Eko Supatmi, 50, masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Proses pencarian jenazah menggunakan tiga alat berat dan satu mobil pemadam kebakaran supaya tanah bisa kami bersihkan. Setelah itu memakai alat manual,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul Dwi Daryanto ditemui di lokasi longsor, Senin (18/3).

Sementara itu, sebanyak 26 desa di 10 kecamatan sempat terendam banjir akibat hujan pada Minggu (17/3) malam. Kemudian untuk longsor terjadi di 9 desa di 7 kecamatan.

Jamhari, 57, warga Dusun Kedung Buweng, RT 2, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri mengatakan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Tebing setinggi sekitar 100 meter longsor menimpa 3 rumah warga di bawahnya.

“Warga masih di dalam rumah, belum sempat mengungsi. Jadi dua orang yang masih tertimbun itu tidak sempat lari keluar rumah,” ucapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Tertimbun Longsor, 2 Warga Bantul Masih Dalam Pencarian