alexametrics

Tersangka Kasus Tewasnya Taruna ATKP Berpeluang Bertambah

18 Maret 2019, 18:20:44 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus tewasnya taruna taruna tingkat I Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar Aldama Putra Pongkala berpeluang bertambah. Ini setelah tim penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar menggelar rekonstruksi. Untuk sementara, tim penyidik masih berupaya merampungkan 47 adegan dalam rekonstruksi.

“Tidak menutup kemungkinan (tersangka bertambah), karena kami berdasarkan fakta. Kami juga tidak bisa berandai-andai dalam proses penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko di sela-sela proses rekonstuksi di Kampus ATKP, Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (18/3).

Rekonstruksi merupakan rangkaian untuk mengungkap fakta-fakta baru. Terutama terkait keterangan 24 saksi yang sebelumnya sudah masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Ini kan masih seputaran dia (Aldama) waktu pertama datang di kampus. Sampai korban di bawa turun di bawa ke mobil, kemudian perjalanan ke rumah sakit,” jelas Indratmoko.

Dalam perkara ini, penyidik sementara menetapkan satu tersangka. Adalah M Rusdi yang merupakan taruna tingkat II ATKP Makassar. “Kami lihat ke depan nanti bagaimana proses rekonstruksi. Ini juga sebagai masukan bagi internal ATKP untuk menghindari titik mana yang perlu diperbaiki dalam menghindari kejadi serupa di kemudian hari,” ungkapnya.

Proses rekonstruki melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Mengingat perkara ini telah masuk tahap awal pemberkasan untuk tersangka M Rusdi.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tersangka Kasus Tewasnya Taruna ATKP Berpeluang Bertambah