alexametrics

Pengedar 1 Kilogram Sabu Lintas Provinsi Ditembak Petugas

18 Maret 2019, 18:20:43 WIB

JawaPos.com – Seorang pengedar sabu ditembak polisi saat hendak mencoba kabur dari sergapan petugas. Penangkapan pengedar lintas Provinsi itu dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) di jalan Lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya kawasan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (15/3).

Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Kasril mengatakan, dari tangan tersangka berinisial MY, 37, petugas mengamankan BB sabu dengan berat mencapai 1 kilogram. Rencananya, barang haram itu akan diedarkan pelaku di Kota Padang.

“Kami dapat informasi, bahwa akan ada narkoba jenis sabu masuk Padang melalui jalur darat dari Pekanbaru menggunakan mobil Avanza silver,” kata Brigjen Pol Kasril saat menggelar konfrensi pers di kantor BNNP Sumbar, Senin (18/3).

Setelah itu, pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Padang Pariaman untuk dapat menyetop kendaraan yang dicurigai membawa sabu. Lantas, setelah mobil disetop, petugas BNNP pun langsung menggeledah semua isi mobil.

Petugas akhirnya menemukan sabu seberat 1 kilogram yang dibungkus plastik bening tersimpan di bawah kursi bagian tengan mobil yang kemudikan tersangka.

“Saat petugas menemukan BB, tersangka mencoba melawan. Terpaksa kami lumpuhan dengan satu tembakan di bagian kaki,” tegasnya.

Hasil dari pengembangan kasus tersebut diketahui jika pelaku akan mengantarkan barang haram itu pada tersangka BP, 26, warga Durian Taruang, Kota Padang. Petugas pun menangkap tersangka BP dikediamannya tanpa perlawanan.

Setelah itu, kedua tersangka digelandang ke sel tahanan BNNP Sumbar untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Kedua pelaku terancam Pasal 112 Jo 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati,” katanya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Riki Chandra



Close Ads
Pengedar 1 Kilogram Sabu Lintas Provinsi Ditembak Petugas