alexametrics

Pemerkosa Bidan di Ogan Ilir Ditangkap

18 Maret 2019, 15:01:59 WIB

JawaPos.com – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya berhasil mengungkap kasus pemerkosaan disertai perampokan terhadap bidan di Ogan Ilir. Setelah sebelumnya, polisi melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu bulan.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Royhan, 29, warga Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Kemudian Marozi, 31, Dusun I Desa Muara, Dua Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, penangkapan berawal dari penyelidikan Ditreskrimum Polda Sumsel. Petugas mendeteksi keberadaan handphone korban. Polisi pun berhasil menangkap Marozi dengan barang bukti berupa telepon genggam korban. “Kami mengecek melalui imeinya dan benar meskipun telah berganti nomor,” katanya saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sumsel, Senin (18/3).

Tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku utamanya. Yakni, Royhan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dia merupakan pelaku tunggal atas kejadian tersebut.

Royhan juga sempat berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Sehingga tim memberikan tembakan di kaki tersangka untuk melumpuhkannya. “Barang bukti yang kami sita yakni kain untuk menutup mulut korban agar tidak berteriak,” singkatnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Pemerkosa Bidan di Ogan Ilir Ditangkap