alexametrics

Pelaku: Saya Hanya Merampok, Tak Ada Niat Memperkosa

18 Maret 2019, 16:32:39 WIB

JawaPos.com – Polisi berhasil menangkap Royhan, 29, pelaku perampokan disertai pencabulan terhadap bidan berinisial Y, 25, di Ogan Ilir. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel.

Kepada wartawan, Royhan mengaku melakukan kejahatan secara spontan. Awalnya dia akan pulang ke rumah saat kondisi hujan deras. Namun, muncul niat untuk melakukan perampokan di Poskesdes di Ogan Ilir.

Dia pun masuk ke Poskesdes melalui jendela yang dicongkel menggunakan besi di sekitar lokasi.

“Saat saya masuk, saya tinggalkan sendal saya di luar biar tidak kotor lantai di dalamnya,” kata dia saat ditemui di Mapolda Sumsel, Senin (18/3).

Saat beraksi, pelaku melihat korban tengah tertidur di dekat anaknya. Saat itu muncul niat untuk memperkosa korban. Dia pun berusaha ingin melakukan aksinya. Namun, tiba-tiba anak korban menangis yang membuatnya terbangun.

Dia yang terkejut pun langsung memukul korban dan menutup korban dengan kain agar tidak berteriak. Akhirnya korban pun pingsan.

“Saya hanya masukkan jari, pakai jari tengah,” terangnya.

Anak korban yang tak berhenti menangis membuatnya ketakutan. Lalu, langsung mengambil telepon genggam korban serta uang sebesar Rp 400 ribu dan melarikan diri.

“Saya takut ketahuan warga jadi saya langsung kabur,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, aksi tersangka nyaris tidak terlihat. Seperti tidak ada sidik jari, dan jejak kaki. Tapi, beruntung tim bisa mengungkapkan kasus tersebut.

Dari keterangan tersangka, aksinya tersebut dilakukan secara spontan. Namun, pihaknya tidak akan percaya dan akan melakukan penyelidikan lebih dalam apakah ini sudah terencana atau tidak.

“Atas perbuatannya, pelaku ini diancam pasal 365 perampokan dengan kekerasan. Tapi, kami masih koordinasi dengan jaksa apakah nanti bisa diakumulasikan dengan pemerkosaan,” tutupnya.

Seperti diketahui, nahas dialami Bidan Y, 25, warga Kabupaten Ogan Ilir ini. Pasalnya, Y menjadi korban pememrkosaan disertai perampokan saat berada di Poskesdes tempat dirinya bekerja, Selasa (19/2).

Akibar kejadian tersebut, korban pun mengalami trauma serta beberapa barang berharganya pun dibawa oleh pelaku.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Pelaku: Saya Hanya Merampok, Tak Ada Niat Memperkosa