alexametrics

Korban Kebakaran di Krukut Terima Bantuan Rp 2,5 Juta Per Rumah

18 Maret 2019, 22:08:35 WIB

JawaPos.com – Korban kebakaran di Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat mendapatkan bantuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setidaknya ada 220 rumah warga yang hangus terbakar pada Minggu (17/3) dini hari.

Setiap satu rumah yang terbakar akan mendapatkan Rp 2,5 juta untuk modal awal pembangunan kembali. Total bantuan yang akan diberikan mencapai Rp 100 juta.

Bantuan disampaikan langsung Anies kepada ketua RW 05 secara simbolis. Saat ini warga masih mengungsi di tempat yang telah disediakan.  Total ada 2.020 jiwa di RW 05 kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran. Bantuan diberikan secara bertahap kepada Ketua RW 05 untuk digunakan oleh para korban kebakaran.

“Ada sekitar 220 rumah, 660 KK, dan 2.020 jiwa yang terdampak langsung. Saya serahkan bantuan Rp 100 juta kepada Pak RW. Karena dari pemerintah semuanya sifatnya barang, yang dibutuhkan awal, nanti silahkan diatur bersama,” kata Anies, Senin (18/3).

Anies pun memastikan semua penanganan atas kebutuhan dasar pada para korban yang terdampak kebakaran telah tersalurkan dengan baik. Anies juga turut menyampaikan rasa simpatinya saat menyapa para korban yang berada di lokasi kebakaran dan di tempat pengungsian sementara.

Ia pun memastikan fasilitas di tempat pengungsian tersedia. Mulai dari tempat pengungsian sementara, makan, minum, semua kebutuhan dasar, dan MCK. Setiap anak usia sekolah akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya.

“Pemerintah akan memberikan bantuan untuk modal awal perbaikan, Rp 2,5 juta rupiah per rumah untuk nanti mereka memperbaiki kembali tempat ini, seperti juga ketika kejadian kebakaran di tempat yang lain,” tambahnya.

Perlu diketahui, sekitar 220 unit rumah di RT 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9, 10, 13 dalam lingkungan RW 05 mengalami musibah kebakaran pada Minggu dini hari (17/3). Sebanyak 660 KK dan 2.020 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka lantaran musibah ini.

Editor : Erna Martiyanti



Close Ads
Korban Kebakaran di Krukut Terima Bantuan Rp 2,5 Juta Per Rumah