JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pelaku Sakit Hati karena Diusir

Terkuak! 2 Karyawan Jadi Dalang Pembunuhan Perempuan dalam Tong Sampah

18 Januari 2019, 14:36:50 WIB
Terkuak! 2 Karyawan Jadi Dalang Pembunuhan Perempuan dalam Tong Sampah
Penemuan jenazah perempuan di dalam tong sampah, di Romokalisari, Surabaya, Kamis (17/1). (Dokumen Linmas Kota Surabaya.)
Share this

JawaPos.com- Teka-teki pelaku pembunuhan terhadap Ester Lilik Wahyuni terkuak. Perempuan berusia 51 tahun itu sebelumnya ditemukan tak bernyawa di dalam tong sampah dan terbungkus selimut hotel di Romokalisari, Surabaya. Unit Jatanras Polrestabes Surabaya telah menangkap kedua pelaku.

Kedua pelaku adalah Syaifur Rizal alias Ijang, 19, warga Jatidawang, Tambak, Gresik; dan Muhammad Ari alias Mat, 20, warga Bawean, Gresik. Mereka merupakan karyawan jasa laundry milik Ester.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya menangkap keduanya di pelabuhan Gresik saat bermaksud akan pulang kampung, pukul 05.00 WIB.

"Ya, sudah tertangkap," kata Rudi singkat kepada JawaPos.com, Jumat (18/1).

Rudi belum menjelaskan detail terkait cara tersangka menghabisi nyawa korban. Hanya, menurut sumber JawaPos.com di internal kepolisian, kedua pelaku tega membunuh Ester karena sakit hati.

"Pelaku sakit hati. Mereka diusir dan seketika itu juga menganiaya korban," ungkap sumber tersebut.

Sumber tersebut menambahkan, Ester juga tidak membayar gaji mereka selama 10 hari. Bisnis laundry itu sendiri berada di kawasan Simang Darmo Permai.

Rencananya kasus ini akan dirilis Polrestabes Surabaya. Hingga berita ini ditulis, polisi masih menyiapkan barang bukti yang dipakai tersangka untuk menghabisi korban.

Sebelumnya diberitakan, Ester ditemukan tewas dalam kondisi kaki dan tangan terikat ke belakang. Tubuhnya dimasukkan ke dalam tong sampah berwarna hijau dengan dibungkus selimut hotel. Jenazah Ester ditemukan oleh seorang pemulung yang kebetulan sedang mencari mengais sampah, Kamis pagi (17/1).

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Aryo Mahendro
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up