alexametrics

Pemilik Anjing Pitbull yang Serang Satpam Ditetapkan Jadi Tersangka

18 Januari 2019, 01:55:50 WIB

JawaPos.com – Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan tersangka pemilik anjing jenis pitbull bernama Ho Andry. Karena kasus, penyerangan anjing pitbull terhadap seorang satpam bernama Suherman, 40, sudah masuk tahap penyidikan.

Hal ini dibenarkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung. Dia mengatakan Ho Andry telah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan yang Suherman. “Sudah (tersangka), sudah penyidikan,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (17/1).

Tahan menjelaskan penetapan status tersangka berdasarkan gelar perkara yang telah dilakukan. Ho dikenakan Pasal 335 dan 360. Hal itu karena Ho diduga melakukan perbuatan membiarkan terjadinya kekerasan yang mengakibatkan orang lain terluka dengan ncaman hukuman diatas 5 tahun.

Dalam hal ini Ho diduga sengaja membiarkan anjingnya menyerang Suherman. Meski begitu, belum dilakukan penahanan terhadap Ho. “Barang bukti yang kami kantongi ada hasil visum dan keterangan saksi (dan terlapor), kata dia lagi.

Diketahui sebelumnya, Suherman diserang anjing Pitbull, di kompleks Rajawali Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (16/12) lalu. Kejadian bermula, ketika pemilik anjing Pitbull ditegur oleh Herman. Pemilik itu ditegur karena jalan-jalan dengan membawa anjing tapi tidak diikat. Herman khawatir anjing akan mengganggu warga lain yang sedang olahraga di sana.

Adu argumen antar keduanya terjadi. Tiba-tiba saja anjing itu bereaksi. Anjing itu menyerang Herman. Pemilik anjing sempat menarik tubuh hewan peliharaannya tersebut, tetapi anjing tetap menyerang Herman. Akhirnya Herman bisa diselamatkan usai anjing itu kembali tenang. Akibat kejadian ini, Herman mengalami banyak luka di beberapa bagian tubuhnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid


Close Ads
Pemilik Anjing Pitbull yang Serang Satpam Ditetapkan Jadi Tersangka