alexametrics

Kendarai Mobil Sitaan, Pegawai Dishub Batam Diadang Driver Online

18 Januari 2019, 14:51:53 WIB

JawaPos.com – Seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam tertangkap ketika membawa mobil hasil penindakan dari driver online. Dari video yang beredar, peristiwa terjadi pada Kamis (17/1) malam. Saat itu pegawai Dishub berinisial MO bersama seorang rekannya diadang beberapa driver online.

Ketika ditanya alasan membawa mobil Ayla bernomor polisi BP 1435 ME, MO terlihat pasrah dan tidak bisa menjawab. MO hanya berupaya meminta maaf meski para driver tampak tidak senang dengan tindakannya.

Kepala Dishub Kota Batam Rustam Efendi membenarkan pegawainya melakukan hal tersebut. Menurutnya, kejadian ini murni kelalaian. Dishub tengah melakukan peninjauan terhadap pelanggaran yang dilakukan sang pegawai.

Setelah itu, Dishub akan mengambil langkah-langkah untuk menjatuhkan sanksi kepada MO. “Itu kejadiannya malam, sudah di luar jam kerja. Jadi memang murni kelalaian. Kami akan tindak. Kalau cukup bukti bisa kami pecat,” kata Rustam, Jumat (18/1).

Kelakuan MO merupakan kesalahan yang tidak bisa ditoleransi. Sebab barang sitaan tidak boleh digunakan. Apalagi dibawa keluar untuk keperluan pribadi atau aktivitas jalan-jalan seperti yang dilakukan MO. “Itu kesalahan fatal. Kendaraan sitaan Dishub tidak boleh dibawa lagi,” tegas Rustam.

Rustam melanjutkan, tindakan tegas harus dilakukan untuk menjaga kedisiplinan pegawai. Sekaligus untuk memberikan arahan agar semua pegawai bisa menjalankan aturan sesuai dengan ketentuan.

Atas kejadian ini, sejumlah driver taksi online sempat mendatangi kantor Dishub Kota Batam. Mereka juga berencana mendatangi Polresta Barelang untuk membuat laporan perihal pelanggaran tersebut.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Bobi Bani

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Close Ads
Kendarai Mobil Sitaan, Pegawai Dishub Batam Diadang Driver Online