alexametrics
Kasus Dugaan Prostitusi Online

Diperiksa Lebih 6 Jam, Mantan Finalis Putri Indonesia: Terima Kasih

18 Januari 2019, 02:24:54 WIB

JawaPos.com – Mantan finalis Putri Indonesia 2017 asal Kalimantan Utara, Fatya Ginanjarsari dan model majalah dewasa Avriellya Shaqqila terlihat mendatangi Polda Jawa Timur, Kamis (17/1). Mereka datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan prostitusi online.

Fatya terlihat datang terlebih dahulu sekitar pukul 11.00 WIB, disusul beberapa jam kemudian Shaqqila juga terlihat menyambangi Mapolda Jatim.

Selama 6 jam lebih, kedua gadis cantik itu menjalani pemeriksaan penyidik dari Tim Cyber Crime Polda Jawa Timur. Shaqqilla terlihat keluar dari ruangan penyidik, Kamis (17/1) sekitar pukul 19.08 WIB, sementara Fatya pada Jumat (18/1) sekitar pukul 00.15 WIB.

Diperiksa Lebih 6 Jam, Mantan Finalis Putri Indonesia: Terima Kasih
MINTA MAAF: Model majalah dewasa Avriellya Shaqqila tersenyum usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Minggu (6/1). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Sayangnya, Shaqqilla keluar ruangan penyidik tanpa melontarkan komentar apapun. Begitu pula dengan Fatya. Kendati demikian, finalis Putri Indonesia tersebut masih  melemparkan senyuman kepada para awak media yang meliput. Dara asal Kalimantan Utara itu beberapa kali mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih, ya,” kata Fatya singkat di Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/1). 

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, keterangan dari Fatya akan menguatkan dugaan adanya jaringan prostitusi online. Selain itu, juga akan menjadi bukti kuat keterkaitan antara 4 mucikari. 

Antara lain, Endang Suhartini, Tantri, Windy, dan Fitria. Namun, Yusep belum dapat mengkonfirmasi terkait seberapa jauh keterlibatan Fatya dengan 4 mucikari itu. Tunggu hasil pemeriksaan, katanya. 

“Yang jelas ada keterkaitan. Tapi tunggu hasilnya. Sebab, kesaksiannya sangat mendukung dan menguatkan pembuktian adanya prostitusi online dan keterkaitan 4 mucikari yang sudah kami tahan,” kata Yusep. 

Lebih lanjut, Yusep mengatakan telah melayangkan surat panggilan kepada artis lain bernama Riri Febrianti. Rencananya, Riri akan memenuhi panggilan Polda Jawa Timur pekan depan. “Kami akan tunggu. Mungkin masih berhalangan. (Kalau jadi datang) akan kami mintai keterangan,” tegasnya. 

Sebelumnya, Polda Jawa Timur (Jatim) telah merilis 45 nama artis dan model yang diduga terlibat prostitusi online. Enam nama di antaranya adalah Maulia Lestari, Beby Shu, Fatya Ginanjarsari, Aldira Chena alias Sundari Indira, Tiara Permatasari, dan Riri Febrianti. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Diperiksa Lebih 6 Jam, Mantan Finalis Putri Indonesia: Terima Kasih