alexametrics
Penataan Tanah Abang

Cium Adanya Preman Saat Penertiban PKL, Anies: Laporannya Beda-beda

18 Januari 2019, 11:04:53 WIB

JawaPos.com – Aksi pelemparan batu dan besi yang dilakukan oknum PKL kepada Satpol PP yang bertugas membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan prihatin. Pasalnya, Satpol PP hanya menjalankan tugas dalam menertibkan PKL.

Banyak beredar spekulasi bahwa seluruh kejadian yang terjadi pada Kamis (17/1) pukul 10.00 WIB adalah hasil koordinasi preman. Anies pun tidak membantah maupun mengiyakan atas spekulasi tersebut.

“Semua spekulasi (preman) ada, tapi menurut saya terlalu awal kalau untuk saya menyimpulkan hal yang sama. Laporan yang saya terima itu beda-beda jadi ditunggu deh sampai semuanya clear,” ungkapnya Jumat (18/1).

Menurutnya, semua yang dilakukan Satpol PP sudah jelas menertibkan pedagang yang membandel. Namun ia tidak asing dalam perilaku yang melanggar pasti akan lebih galak pada kenyataannya.

“Kasihan petugas kami di lapangan dalam menghadapi itu. Jadi duduk perkara yang sesungguhnya nanti sesudah semua dimintai keterangan kami akan tahu. Jadi hari ini jangan buru-buru untuk menyimpulkan,” ungkapnya.

Namun, Anies pun meyakini para petugas Satpol PP itu memiliki prosedur dalam bertugas sehingga tidak mungkin asal tarik saja. Anies melihat petugas punya rujukan, dan harapannya mereka terus menjalankan tugas dengan baik.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Cium Adanya Preman Saat Penertiban PKL, Anies: Laporannya Beda-beda