alexametrics

Banyak Pedagang Baru, Tak Ada Data Pasti Jumlah PKL Tanah Abang

18 Januari 2019, 16:51:41 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengklaim tak ada prosedur yang salah dalam melakukan penertiban PKL di Tanah Abang oleh Satpol PP. Keributan murni karena adanya provokasi dari sejumlah pedagang.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengaku, tidak memiliki data akurat mengenai jumlah PKL yang  biasa berdagang di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Pasalnya setiap kali ditertibkan maka akan muncul pedagang baru. 

“Ah nggak ada, sepi. Saya tadi ke situ kosong kok. Yang nggak kebagian (kios di skybridge), ya yang di trotoar itu pedagang baru katanya kemarin di Polsek gitu,” tutur Bayu saat dikonfirmasi, Jumat (18/1).

Bayu menambahkan memang sejak awal Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) dibangun, PKL yang berjualan di trotoar tidak sebanyak dulu. Sebab semua sudah tertampung ke atas JPM.

Bayu pun mengakui tidak memiliki data para PKL yang ada di bawah JPM Tanah Abang, sebab PKL diketahui bersifat sementara. Bahkan dapat disebut pedagang musiman yang berpindah-pindah.

“Memang nggak ada (data), mereka itu kan pedagang mobile ya, buktinya yang kemarin juga mobile tuh ternyata,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Banyak Pedagang Baru, Tak Ada Data Pasti Jumlah PKL Tanah Abang