alexametrics

Anies Minta Semua Kalangan Awasi Peredaran Narkoba

18 Januari 2019, 11:38:53 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menyangka atas penemuan narkoba yang lokasinya berada di laboratorium sekolah. Namun, ia bersyukur bahwa sesuai pernyataan Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak ada siswa yang terlibat.

Anies melihat ini harus menjadi cerminan, apalagi banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan kebaikan seseorang. Salah satunya dengan yang terjadi di sekolah tersebut.

“Menurut kesaksian sekolah tidak ada siswa yang terlibat dalam kasus narkoba. Tapi lokasinya sering digunakan pelaku dalam menjalankan aksi, ini keterangannya,” jelasnya Jumat (18/1).

Anies menyatakan jika tidak ingin terulang kembali, semua yang bekerja di dunia pendidikan untuk tidak tinggal diam. Jika ada kabar penggunaan fasilitas pendidikan untuk kegiatan seperti ini lapor jangan diam.

“Jangan menunggu menjadi masalah jangan ada pembiaran. Harus ada pengawasan internal, siswa lingkungan pasti dengar kabar itu nggak mungkin nggak dengar. Meskipun tidak ada siswa terlibat secara langsung tapi lokasinya dipakai ini jadi warning,” tegasnya.

Anies meminta agar semua lembaga pendidikan di Jakarta untuk melihat kembali apakah ada praktek-praktek perdagangan narkoba di sekitarnya. Baik di dalam pagar sekolah maupun di sekitar sekolah.

“Saya tegaskan ada laporkan dan kami akan bergerak sama-sama. Untuk sanksi nanti saya cek aturannya, tapi intinya bagi kami kalau ada yang terlibat sanksi hukum harus ada,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria



Close Ads
Anies Minta Semua Kalangan Awasi Peredaran Narkoba