alexametrics

Dor, Begal Motor Kembali Tewas Ditembak

18 Januari 2017, 01:50:50 WIB

JawaPos.com  – Tindakan tegas diambil anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung. Polisi menembak Yadi (27), warga Kampung Kecapi, Kelurahan Campangjaya, Sukabumi, Senin malam (16/1).

Pemuda yang diduga terlibat pencurian dengan kekerasan (curas) itu tewas dengan dua tembakan di tubuhnya. Polisi menyita barang bukti senjata api rakitan berikut dua butir amunisi, sebutir selongsong, dan satu unit motor.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, sebelumnya pihaknya menggerebek kediaman Yadi, sekitar pukul 23.30 WIB, Senin. Ia diburu lantaran terlibat pembegalan di sejumlah wilayah di Bandarlampung. 

”Saat hendak kami tangkap, tersangka memberikan  perlawanan. Ia mengeluarkan tembakan,” kata Murbani seperti ditulis Radar Lampung (Jawa Pos Group), Rabu (18/1).

Sempat terjadi baku tembak. Lantaran membahayakan, polisi mengambil tindakan. Yadi akhirnya rubuh dengan dua tembakan ditubuhnya. 

Polisi sempat membawa Yadi ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Ia tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara. ”Sebelumnya kita menangkap rekannya, Syamsul pada bulan lalu.  Dari hasil pemeriksaan, didapat nama Yadi. 

Murbani menuturkan, dari catatan polisi, Yadi dan Syamsul setidaknya sudah 10 kali terlibat pembegalan. Saat beraksi, ia  mengaku sebagai anggota Polri. 

Kali terakhir, kawanan ini merampas motor milik Widodo di Jalan Soekarno-Hatta, September 2016 silam. Saat itu mereka membuntuti motor korban. Dengan mengaku sebagai polisi, motor dihentikan. 

”Tersangka Yadi menodongkan senjata api ke korban dan merampas sepeda motor,” sebut dia. 

Sementar adalam penggerebekan tersebut, polisi menyita barang bukti senjata api rakitan berikut dua butir amunisi, sebutir selongsong, dan satu unit motor. (cw6/cw19/c1/ais/nas/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads
Dor, Begal Motor Kembali Tewas Ditembak