alexametrics

Pemkot Medan Tutup Kesawan City Walk Cegah Lonjakan Covid-19

17 Desember 2021, 05:34:05 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menutup sementara Kesawan City Walk guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

”Perlunya koordinasi antar OPD dan pihak kecamatan guna mencegah lonjakan Covid-19 pascalibur Natal dan tahun baru,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan, Kamis (16/12).

Hal itu terungkap usai rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (16/12).

Pemerintah Kota Medan kembali mengoperasikan Kesawan City Walk untuk menawarkan aneka kuliner di jalur pedestrian warisan sejarah pada 19 November. Kesawan City Walk berkonsep food court dengan sistem pembayaran nontunai cuma boleh beroperasi akhir pekan dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB, setelah ditutup pada 5 Mei.

”Penting pengawasan untuk memastikan peraturan-peraturan dituangkan inmendagri, ingubsu, maupun surat wali kota, tentang pelaksanaan PPKM berjalan di lapangan,” tutur Bobby.

Dia juga memerintahkan pihak kecamatan dan OPD berkoordinasi dalam memetakan titik-titik rawan terjadinya kerumunan pada libur Natal dan tahun baru. Wali kota juga meminta OPD terkait memastikan aplikasi PeduliLindungi di pusat keramaian, di antaranya tempat makan, kafe, mal benar-benar digunakan.

Bobby menemukan salah satu mal di Kota Medan dengan scan baracode PeduliLindungi, tetapi kepatuhan penggunaannya tidak optimal. Sebab tercatat jumlah pengunjung hanya 75 orang.

”Masak cuma 75 pengunjung yang tercatat. Ini tolong benar-benar diperhatikan, dimonitoring,” ucap Wali Kota Bobby.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: