alexametrics

Rekonstruksi Pengeroyokan Dua TNI Digelar di Polda Metro Jaya

17 Desember 2018, 12:38:20 WIB

JawaPos.com – Usai menangkap lima tersangka, Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi atau reka ulang adegan pengeroyokan dua anggota TNI pada Senin (17/12). Tujuannya untuk mengetahui kronologi kejadian. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, rekonstruksi akan digelar pukul 14.00 WIB siang ini. Dengan menghadirkan lima tersangka. “Ya, siang ini,” ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/12).

Kelima orang tersangka yakni, Agus Priyantara, Herianto Pandjaitan, pasangan suami-istri Iwan Hutapea dan Suci Ramdani, serta Depi akan dihadirkan.

Rekonstruksi Pengeroyokan Dua TNI Digelar di Polda Metro Jaya
Tiga dari lima pelaku pengeroyokan anggota TNI (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Namun, rekonsturksi tidak dilakukan di lokasi kejadian di kawasan Pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur. Adapun pelaksanaan rekonstruksi akan dilakukan di parkiran Sub Direktorat Reserse Polda Metro Jaya.

Pascainsiden pengeroyokan terhadap dua orang anggota TNI oleh para juru parkir di Pertokoan Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin (10/12) lalu, polisi telah berhasil menangkap lima orang tersangka. Mereka memiliki peran yang berbeda saat melakukan pengeroyokan.

Kelima tersangka tersebut masing-masing berinisial AP, 32; HP, 30; D, 35; IH, 33; dan seorang perempuan berisial SR, 25. Mereka terlibat pengeroyokan kepada korban anggota TNI AL Kapten Komarudin dan anggota TNI AD (Paspampres) Pratu Rivonanda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono didampingi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menyampaikan bahwa dalam berdasarkan fakta penyidikan, terdapat lima tersangka yang melakukan pengeroyokan terhadap dua anggota TNI.

“Kelima tersangka itu sudah ditangkap dalam waktu kurang dari dua hari di tempat berbeda. Mereka masing-masing punya peran dalam pengeroyokan,” ujar Argo di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)

Rekonstruksi Pengeroyokan Dua TNI Digelar di Polda Metro Jaya