alexametrics

Ratusan Warga Hadiri Pemakaman Napi Terorisme

17 Desember 2018, 12:52:13 WIB

JawaPos.com – Ratusan warga menghadiri pemakaman napi terorisme (napiter) Wawan Prasetya, Senin (17/12) siang. Mantan penghuni Lapas kelas I Batu Nusakambangan itu dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Yapak Kembang, Pedan, Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Jaraknya sekitar 200 meter dari kediaman almarhum di Dukuh Yapak Lo, Troketon, Pedan, Klaten.

Salah seorang tetangga almarhum, Wantek, 49, mengungkapkan, selama ini tidak ada yang aneh dengan sikap dan keseharian Wawan. Almarhum juga bersosialisasi dengan masyarakat dan melakukan kegiatan seperti masyarakat lain pada umumnya.

“Kalau dulu dia sering mengajar mengaji. Kemudian ada jamaahnya sendiri. Kalau mengajar mengaji itu bagus, tidak ada yang berbeda. Sama seperti masyarakat lainnya,” urainya.

Wawan dikenal sebagai sosok yang ahli dalam bidang elektronik. Dia sering melayani servis elektronik. Seperti radio, televisi, maupun peranti elektronik lainnya. Wawan juga membuka servis di rumahnya. “Pekerjaan sehari-hari yang saya ketahui ya servis itu. Selain itu, saya tidak tahu,” ucapnya.

Sementara saat ditanya mengenai pengajian yang sering diadakan almarhum, Wantek mengaku agak keras. Terutama mengenai tema yang disampaikan almarhum. Tetapi, Wantek tidak merinci mengenai tema yang pernah disampaikan almarhum di pengajian yang pernah diadakan Wawan.

“Kalau soal penyakitnya seperti paru-paru basah, malah saya kurang tahu. Karena selama ini saya juga tidak mengetahui kalau almarhum mempunyai riwayat penyakit itu,” ungkapnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (apl/ce1/JPC)



Close Ads
Ratusan Warga Hadiri Pemakaman Napi Terorisme