alexametrics

Pemkot Solo Evaluasi Overpass Manahan

17 Desember 2018, 09:48:59 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo baru saja merampungkan simulasi internal overpass Manahan. Simulasi yang melibatkan sejumlah kendaraan dengan berbagai jenis itu dilakukan hanya satu jam. Yakni, mulai pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB.

Dari hasil simulasi ditemukan beberapa bagian yang perlu dilakukan perbaikan guna memperlancar lalu lintas. “Dari simulasi ini ada beberapa evaluasi. Terutama untuk sudut dari Barat dan Utara. Perlu dilakukan pembenahan,” urai Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo kepada JawaPos.com, disela simulasi, Senin (17/12).

Selain masalah sudut untuk manuver kendaraan, evaluasi juga menyoroti soal keberadaan rambu yang perlu dilengkapi. Rambu tersebut di antaranya sebagai pemberitahuan kepada masyarakat mengenai hal yang dilarang melintas di overpass.

Rudy berharap rambu sudah dilengkapi pada Selasa (18/12) besok. “Rambu seperti pejalan kaki dilarang lewat, sepeda juga dilarang. Kemudian kecepatan kendaraan yang melintas maksimal 30 kilometer per jam,” urainya.

Meski begitu, secara keseluruhan keberadaan overpass sudah cukup lancar. Hanya beberapa bagian kecil yang masih perlu diperbaiki. Sehingga bisa menambah kenyamanan bagi pengguna jalan nantinya.

“Setelah uji coba internal, nanti dilakukan uji coba untuk umum. Kemungkinan dibuka Sabtu (21/12). Tapi sebelum dibuka, nanti diadakan acara umbul donga yang melibatkan para tokoh agama dan Aparatur Sipil Negara (ASN),” tandas Rudy.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (apl/JPC)

Pemkot Solo Evaluasi Overpass Manahan