alexametrics

Napi Terorisme Meninggal di Nusakambangan

17 Desember 2018, 10:02:01 WIB

JawaPos.com – Seorang narapidana terorisme (napiter) asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng), meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) I Batu Nusakambangan, Senin (17/12) sekitar pukul 00.35 WIB. Adalah Wawan Prasetyawan, 35. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah dan akan dimakamkan di Klaten sekitar pukul 11.00 WIB.

Camat Pedan Rahayu Sri Wahyuni membenarkan adanya informasi tersebut. Menurutnya, Wawan merupakan warga Pedan dan selama ini diketahui belum menikah. “Jenazah sudah tiba tadi di rumah duka sekitar pukul 06.00 WIB,” terang Rahayu.

Berdasarkan informasi, Wawan meninggal karena penyakit paru-paru basah. “Infonya karena penyakit itu (paru-paru basah). Kami ikut berbelasungkawa dengan meninggalnya Saudara Wawan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” ucap Rahayu.

Sekadar diketahui, Wawan merupakan napiter yang ditangkap Densus 88 Antiteror pada 2016 lalu. Wawan ditangkap saat naik sepeda di sekitar rumahnya.

Penangkapan dilakukan karena Wawan diduga terlibat dalam jaringan Bahrun Naim. Seperti diketahui, Bahrun Naim masuk dalam daftar pencarian karena berafiliasi dengan ISIS.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (apl/ce1/JPC)



Close Ads
Napi Terorisme Meninggal di Nusakambangan