alexametrics

Bayi Dibuang Beserta Popok dan Susunya

17 Desember 2018, 12:16:25 WIB

JawaPos.com – Sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan di depan rumah warga di Dusun Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Senin (17/12) dini hari. Sang jabang bayi digeletakkan begitu saja di kursi.

Diduga, bayi itu sengaja dibuang. Sdi sampingnya juga terdapat sejumlah perlengkapan. Seperti 2 kotak susu, popok, selimut, dan tempat air dari tanah liat yang di dalamnya terdapat ari-ari bayi.

“Kemungkinannya sengaja dibuang. Peralatan bayi dan barang-barangnya dibungkus dalam plastik,” kata Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Aru saat dikonfirmasi.

Bayi itu ditemukan di depan rumah warga bernama Pawiro Sentono, 76. Saat dini hari, Pawiro terbangun karena mendengar suara tangis bayi. Setelah dicek, ternyata di atas kursi depan rumahnya terdapat bayi. Kondisinya terselimuti kain dan terlihat masih sehat. “Bayinya tergeletak di atas kursi teras rumahnya,” ucapnya.

Pawiro lantas memberi tahu beberapa tetangganya. Temuan bayi kemudian dilaporkan ke polisi. Selanjutnya, sang bayi dibawa ke RS Panembahan Senopati Bantul untuk mendapatkan perawatan.

Dari keterangan pihak rumah sakit, bayi itu masih dalam kondisi sehat. Umurnya baru sekitar 1 minggu. “Sekarang masih dirawat di rumah sakit,” terang Aru.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (dho/JPC)

Bayi Dibuang Beserta Popok dan Susunya