JawaPos Radar

Dua Peluru dari Macan, Residivis Ini Tumbang Setelah Dua Kali Kabur

17/12/2016, 20:03 WIB | Editor: admin
Dua Peluru dari Macan, Residivis Ini Tumbang Setelah Dua Kali Kabur
Ilustrasi (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com — Seorang residivis kasus pencurian berinisial AS alias Akay (34), warga Kelurahan Bengkol, Lingkungan III, Kecamatan Mapanget akhirnya takluk di tangan polisi. Namun, kali ini Akay terpaksa ditembak oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Macan Polresta Manado, Kamis (15/12) dini hari.

Dilansir dari Posko Manado (Jawa Pos Group), penangkapan terhadap pelaku berawal dari hasil pengembangan sejumlah kasus pencurian di Kota Manado. Dari hasil pengembangan itu, pelakunya mengarah kepada Akay.

Nah, Rabu (14/12) tengah malam, Tim yang dipimpin Bripka Budi Lakoro mendapat informasi jika Akay akan sejumlah barang curiannya disalah satu toko. Tapi, transaksi penjualan gagal karena barang curiannya dikunci oleh pemilik dengan password.

Mendapat informasi tersebut, Tim Macan bergerak cepat. Meski agak terlambat, mereka berhasil membuntuti pelaku disaat akan menjemput istrinya di tempat kerja.

Mengetahui telah dibuntuti Polisi, pelaku melarikan diri. Kejar-kejaran terjadi. Namun pelaku berhasil dicegat di jembatan Soekarno. Dilakukanlah pengeledahan, dan didalam tas ditemukan beberapa unit hendphone dan macbook.

Disaat polisi sedang mengeledah, pelaku kembali melarikan diri. Kejar-kejaran kembali terjadi, dan pada akhirnya pelaku tumbang dijembatan soekarno dengan dua butir peluru dikaki kanannya. Pelaku kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Karombasan untuk mendapat perawatan medis.

Setelah itu dibawa ke Polresta Manado untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Akay mengaku selama ini dirinya telah membobol sedikitnya 11 rumah di wilayah Kota Manado.

" Sudah 11 TKP, dan uang hasil penjualan barang curian saya gunakan untuk beli sepeda motor,” akunya.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan, ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah ditahan, dan barang bukti yang diamankan darinya merupakan hasil curian dari wilayah Polsek Tuminting,” pungkas Sahelangi. (pos/sad/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up