JawaPos Radar | Iklan Jitu

Siap Revitalisasi TIM, Jakpro: Semua Berkas Sudah Diserahkan ke DPRD

17 November 2018, 14:10:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Siap Revitalisasi TIM, Jakpro: Semua Berkas Sudah Diserahkan ke DPRD
PT Jakpro mengaku siap untuk revitalisasi TIM (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Taman Ismail Marzuki (TIM) akan mulai direvitalisasi tahun depan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan telah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk menanganinya.

Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo Hani Sumarno menyatakan, pembicaraan terkait proses masih mengganjal pada Peraturan Gubernur (Pergub). Walaupun, segala persiapan telah dilakukan.

"Kalau pembicaraan berproses, apalagi kami harus menunggu Pergub. Padahal juga studi kelayakan sudah, hitung-hitungan sudah diserahkan ke DPRD. Itu tiga minggu yang lalu, semua sudah diserahkan," tutur Hani kepada JawaPos.com, Sabtu (17/11).

Siap Revitalisasi TIM, Jakpro: Semua Berkas Sudah Diserahkan ke DPRD
Hasil observasi revitalisasi TIM telah diserahkan ke DPRD (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Menurutnya, DPRD DKI Jakarta diharapkan tidak kembali menuding bahwa Jakpro tidak siap dalam konsep maupun perencanaan. Bahkan, ia menyatakan DPRD DKI pun telah menerima berkas-berkas hasil observasi Jakpro.

"Ada fotonya juga penyerahan jangan sampai nanti dikira kami nggak siap, padahal sudah diserahkan ke DPRD dokumen pra feasibility studies," ungkapnya.

Selain itu dalam revitalisasi TIM ini, Hani menjelaskan Jakpro ingin mengembalikan kejayaan TIM sebagai pusat pengembangan kesenian dan kebudayaan yang prestisius bagi seniman di Indonesia. Serta, memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas kawasan melalui penambahan RTH.

"Kami mendukung Pergub 68/2018 tentang Percepatan Pelaksanaan 60 Kegiatan Strategis Daerah dengan pengembangan pariwisata dan budaya melalui revitalisasi TIM. Makanya kami ambil proyek ini," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up